Breaking News:

Di Indonesia Aja

12 Produk Lokal Ini Bisa Meriahkan Iduladha di Rumah, Yuk Beli dari Sekarang!

kamu juga bisa membeli beragam produk dari jenama lokal di tanah air yang dapat memeriahkan semarak Iduladha #DiRumahAja

BizzInsight
Shutterstock
Ilustrasi Merayakan Iduladha bersama keluarga #DiRumahAja 

TRIBUNNEWS.COM - Dua minggu sejak kebijakan PPKM Darurat diterapkan Pemerintah, masyarakat diimbau untuk tetap beraktivitas dari rumah. Di saat bersamaan, umat muslim akan menyambut hari raya Iduladha 1442 H yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021.

Bagi umat muslim, Iduladha merupakan salah satu momen untuk beribadah serta berkumpul bersama keluarga.

Dengan diberlakukannya kebijakan PPKM Darurat, kamu mungkin tak bisa berkumpul dengan keluarga besar sebagaimana perayaan Iduladha biasanya.

Namun, kamu tetap bisa melakukan beragam hal untuk tetap memeriahkan Iduladha di rumah. Misalnya, dengan salat berjemaah di rumah, makan besar bersama anggota keluarga, video conference bareng keluarga besar, sampai berkirim hampers.

Untuk mendukung perayaan Iduladha di rumah, kamu juga bisa membeli beragam produk dari jenama lokal di tanah air yang dapat memeriahkan semarak Iduladha #DiRumahAja bersama keluarga.

Berikut sederet rekomendasi produk jenama lokal untuk meriahkan Iduladha di rumah!

Busana untuk tampil rupawan saat salat Ied dan silaturahmi online

Adha Series – Zeyn Busana
Adha Series – Zeyn Busana

Meski hanya #DiRumahAja, tidak ada salahnya tetap berpenampilan modis serta santun saat salat Ied ataupun silaturahmi keluarga secara virtual. Berbagai produk busana dari jenama lokal berikut bisa jadi inspirasi untuk penampilanmu saat hari raya Iduladha.

1. Batik Shio

Baik pria maupun wanita bisa tampil modis dengan batik. Untuk kamu yang ingin tampil modis dengan batik di hari raya Iduladha, bisa cek koleksi pakaian, tas, aksesori, dan juga kain batik kekinian, dari Batik Shio.

Pemesanan dapat dilakukan melalui Instagram, WhatsApp, serta berbagai marketplace.

2. Edmee Signature

Jenama lokal Edmee Signature menawarkan berbagai koleksi hijab serta aksesoris pelengkap yang akan membuat penampilan semakin cantik, mulai dari bros hingga pengait masker hijab yang dikemas secara menarik!

Selain itu, ada juga set hijab dan masker. Produk dari Edmee Signature dapat dipesan melalui WhatsApp 085888141990/ 085755666347

3. Qain Prayer

Sebagai sarung untuk salat dengan disain kasual pertama di Indonesia yang mengusung konsep minimalis, Qain Prayer punya produk andalan Sarung Series.

Tidak hanya untuk beribadah, modelnya yang simpel dengan pemilihan bahan yang lembut membuat sarung dari Qain Prayer cocok untuk dipadupadankan dengan busana sehari-hari dan mudah untuk dibawa bepergian.

Pemesanan produk Qain Prayer bisa dilakukan melalui Instagram, Shopee, serta Tokopedia.

4. Zeyn Busana

Untuk kamu yang ingin berpenampilan menarik bersama keluarga, bisa cek berbagai busana muslim wanita, pria, dan anak-anak dari Zeyn Busana.

Zeyn Busana juga punya koleksi set yang diperuntukkan untuk keluarga, dan khusus menyambut Hari Raya Iduladha, ada Adha Series 2021 by Maurits Moslem Wear dengan model yang elegan.

Yuk, beli produk Zeyn Busana di marketplace kesayangan kamu !

Kudapan hari raya enak, beli di sini aja!

Kue Bomboloni dari kaeiika
Kue Bomboloni dari kaeiika (Instagram @kaeiika)

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini mungkin saja kamu tidak bisa menyantap ragam makanan khas hari raya. Akan tetapi, kamu bisa mencoba berbagai kuliner khas Indonesia dengan #BeliKreatifLokal secara online untuk menemani Iduladha.

5. Crumbaked

Agar kebersamaan tetap terasa di Iduladha tahun ini, kamu mencicipi berbagai pilihan menu seperti quiche dan puding dari Crumbaked bersama keluarga.

Selain itu, pilihan makanan Crumbaked juga cocok dijadikan hampers dan dikirimkan ke anggota keluarga besar lainnya lho! Bingkisan makananmu nantinya bisa disertai dengan kartu ucapan dan dibungkus dengan menarik oleh Crumbaked. Cakep banget untuk hampers!

6. Kaeiika

Kue bolu bisa menjadi side dish atau dessert bagi kamu yang telah menyantap makanan khas Iduladha.

Kamu bisa mencoba Bolu Gulung dari Kaeiika yang berlokasi di Jakarta Timur yang bisa dipesan di Tokopedia atau melalui WhatsApp.

Selain bolu gulung keju yang jadi primadona, ada juga bolu gulung coklat, Nutella, serta bomboloni, bolu jadul, dan risol.

7. Omah Rendang

Untuk penyuka rendang, yuk beli Omah Rendang yang menawarkan berbagai menu rendang mulai dari rendang sapi, rendang suir, hingga kreasi sushi rendang. Sajian rendang ini pasti akan mengobati kerinduanmu akan masakan rumah.

Setiap menu Omah Rendang dikemas agar praktis disantap serta halal dan tanpa bahan pengawet.

8. Pawon Narasa

Saat kumpul keluarga, rasanya tidak lengkap kalau tidak dibarengi dengan camilan. Kalau kamu ingin mencoba camilan yang sehat namun juga enak, kamu bisa coba produk Gluten Free cookies dari Pawon Narasa.

Produk dari Pawon Narasa dibuat dari bahan alami seperti ubi ungu, sorgum, hingga singkong. Untuk merayakan Iduladha ini, kamu juga bisa memilih hampers dari Pawon Narasa, lho!

9. Sila Tea House (Indonesian Artisan Tea)

Sila Tea House hadir sebagai produk Indonesian Artisan Tea yang membantu kesejahteraan petani, konsumen, serta pelaku usaha.

Dengan menekankan citra Indonesia, produk teh dari Sila Tea House punya berbagai varian rasa yang menarik dengan manfaat kesehatan yang berbeda-beda.

Yuk, temukan produk teh terbaik untuk temani ngemil bareng keluarga di rumah! Sila Tea House bisa dijumpai di marketplace kesayanganmu.

Berbagi kebahagiaan hari raya dengan keluarga lewat bingkisan kriya menawan

Bingkisan masker Anoina Handmade
Bingkisan masker Anoina Handmade

Tidak sedikit dari kita yang berada terpisah dari keluarga di tengah pandemi ini. Akan tetapi, perhatian serta kasih sayang bisa tetap kamu tunjukkan dengan mengirimkan hadiah untuk keluarga yang berada jauh untuk perayaan Iduladha kali ini.

Ada berbagai pilihan bingkisan yang bisa kamu pilih, mulai dari: 

10. Anoima Handmade

Ingin berikan hadiah yang unik dan berkesan untuk keluarga yang tinggal jauh? Kamu bisa memberi aneka produk kerajinan tangan di di Anoima Handmade.

Hadir dengan ilustrasi menarik, ada berbagai pilihan hadiah yang bisa kamu berikan untuk keluarga dan kerabat yang kamu sayangi, mulai dari bantal bergambar, sajadah, bantal aplikasi perca, dan produk menarik lainnya.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan preorder hadiah custom yang sesuai dengan keinginanmu.

11. Deli’o Craft

Di Deli’o Craft, kamu dapat menemukan berbagai hasil kerajinan tangan dari bahan daur ulang dan alami seperti purun dan goni, yang tentunya bisa jadi bingkisan unik dan antimainstream buat keluarga.

Agar hadiahmu terkesan lebih mewah, kamu bisa memilih hampers produk kerajinan tangan Deli’o craft.

12. Strawberry Patch

Satu lagi produk kerajinan tangan khas Indonesia yaitu Strawberry Patch yang menawarkan berbagai jenis produk seperti tas belanja, celemek, hingga masker dengan desain batik serta material terbaik yang dapat dikemas dalam gift box.

Selain itu, kamu bisa memesan banner custom made yang cocok untuk dijadikan hadiah sesuai dengan keinginanmu.

BeliKreatifLokal

Selain berbagai pilihan yang sudah disebutkan di atas, masih banyak berbagai produk jenama lokal lain yang bisa kamu beli untuk menyemarakkan perayaan Iduladha tahun ini.

Membeli dari produk jenama lokal juga berarti kamu telah membantu para UMKM untuk bertahan di masa-masa sulit pandemi serta pemberlakuan PPKM Darurat yang turut mempengaruhi sektor UMKM.

Hal ini menyebabkan para pelaku sektor ekraf perlu melakukan penyesuaian dalam menjalankan bisnisnya, salah satunya adalah memfokuskan penjualan secara online.

Sektor ekraf sendiri memang punya kontribusi besar terhadap perekonomian nasional yang terus meningkat setiap tahunnya.

Oleh karena itu, dengan #BeliKreatifLokal, kamu bisa membantu para pelaku sektor ekraf dalam menjalankan bisnisnya serta membantu keberlangsungan sektor UMKM Indonesia di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dukungan terhadap sektor UMKM ini juga ditunjukkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, yang meyakini sektor ekonomi kreatif mampu menjadi lokomotif pembangunan melalui sinergi antara artisan atau UMKM agar bisa memberikan kontribusi yang semakin besar terhadap PDB.

“Pelaku UMKM merupakan pilar utama dalam pertumbuhan ekonomi bangsa, karena memberikan kontribusi sebesar 60 persen terhadap perekonomian nasional, dan sektor perpajakan menyumbang sekitar 85 persen terhadap pembiayaan perekonomian di Indonesia. Oleh karenanya, saya meyakini jika ada sinergi antara pelaku UMKM dengan perpajakan, sektor ekonomi kreatif ini mampu menjadi lokomotif pembangunan bangsa,” ujar Menparekraf Sandiaga, dikutip dari siaran pers berjudul Menparekraf Yakin Sektor Ekonomi Kreatif Mampu Jadi Lokomotif Pembangunan, Rabu (14/07/2021).

Maka itu, dalam menyambut hari raya Iduladha, yuk tetap beraktivitas #DiRumahAja agar dapat bersama-sama memangkas rantai penyebaran Covid-19 yang tengah melonjak. Kamu juga bisa #BeliKreatifLokal secara online untuk memenuhi kebutuhan sekaligus membantu UMKM tanah air.

Jika memang ada keperluan mendesak yang mengharuskan untuk keluar rumah, tetap terapkan protokol kesehatan 6M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menghindari makan bersama, dan mengurangi mobilitas. Selain itu, usahakan untuk mendapatkan vaksinasi sesegera mungkin agar kita bisa lekas menciptakan herd immunity dan keluar dari belenggu pandemi ini.

Berbagai upaya ini perlu dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap orang-orang sekitar yang kamu sayangi. Dengan menjaga diri sendiri dari bahaya Covid-19, kamu juga turut menjaga orang-orang di sekitarmu.

Sembari merayakan Iduladha, kamu juga bisa melakukan aktivitas seru bersama keluarga dengan mengikuti kompetisi video TikTok Hashtag Challenge #DiIndonesiaAja dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah senilai jutaan rupiah dan merchandise keren dari Wonderful Indonesia!

Caranya mudah, kamu cukup membuat konten video TikTok berdurasi maksimal 15 detik sekreatif dan seseru mungkin! Jangan lupa gunakan efek #DiIndonesiaAja dari akun TikTok @indonesia.travel serta backsound jingle ‘Aku Cinta Indonesia’.

Upload video kreasimu, sertakan hashtag #DiIndonesiaAja, dan mention @indonesia.travel sebelum tanggal 27 Agustus 2021!

Temukan juga berbagai informasi terkait produk menarik untuk #BelikreatifLokal dan info mengenai pariwisata di seluruh Indonesia melalui akun Instagram @pesonaid_travel.

Selamat merayakan Iduladha 1442 H dan semoga selalu sehat!

Penulis: Anniza Kemala/Editor: Bardjan    

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved