Breaking News:

Nggak Berani Ngomong Langsung, Ini 4 Cara Ungkapin Cinta lewat Lagu!

4 cara mengungkapkan perasaan cinta melalui lagu. Cara ini dijamin akan lebih kreatif, romantis, dan bikin si doi meleleh!

Shutterstock
Ilustrasi pria sedang bermain gitar untuk bersiap menyatakan cinta lewat lagu. 

TRIBUNNEWS.COM - Ingin si doi tahu akan perasaan cintamu kepadanya, tapi belum punya nyali menyatakannya secara langsung? Coba ungkapkan lewat lagu, deh! Lirik-lirik manis dengan alunan nada romantis pada lagu bisa jadi perantara mengungkapkan perasaan cintamu.

Selain sebagai ungkapan untuk ‘nembak’ si doi, mengungkapkan cinta lewat lagu juga bisa menjadi sarana untuk mempererat hubungan dengan pasanganmu saat ini.

Berikut 4 cara mengungkapkan perasaan cinta melalui lagu. Cara ini dijamin akan lebih kreatif, romantis, dan bikin si doi meleleh!

Menulis lagu sendiri

Tak perlu komposisi musik dan rangkaian nada yang kompleks, lagu sederhana dengan iringan gitar atau piano yang ditulis sendiri sangatlah romantis untuk nyatakan cinta.

Kamu bisa menyanyikan lagu ciptaanmu dengan iringan alat musik yang direkam melalui perekam suara. Kirimkan lagu ciptaanmu kepada si doi.

Dengan ketulusan hatimu menulis lirik dan membawakan lagu cinta itu khusus untuknya, dijamin ia akan luluh! 

Mendengarkan lagu bersama

Ajak kekasihmu untuk mendengarkan sebuah lagu bersama dengannya sambil menatap matanya dalam-dalam. Pilihlah lagu yang romantis atau lagu yang ia favortikan.

Ilustrasi mendengarkan lagu bersama.
Ilustrasi mendengarkan lagu bersama. (Shutterstock)

Dengan begitu, pesan cinta yang kamu titipkan lewat lagu yang sedang di dengarkan bersama bisa semakin terasa olehnya dari tatapan matamu.

Jika terhalang jarak dan waktu, selain bertemu langsung, kamu juga tetap bisa melakukannya dengan manis ketika sedang video call.

Kirim mixtape atau playlist

Hadiahi si doi playlist yang berisi kumpulan lagu-lagu yang penuh kenangan atau lagu-lagu asmara yang mewakilkan perasaanmu kepadanya. Buatlah playlist melalui layanan streaming musik digital yang telah banyak tersedia.

Atau, agar lebih old school dan lebih effort, kamu bisa bikin mixtape berisi lagu-lagu tersebut di dalam compact disk, flashdisk, kaset, atau media penyimpanan lainnya. Cara ini kerap dipakai para remaja zaman dulu untuk mengungkapkan perasaan.

Nyanyikan langsung, berani nggak?

Cara yang terakhir ini dijamin bakal 100 persen sukses bikin lutut si doi gemetar. Coba deh, nyanyikan langsung sebuah lagu dan tunjukan lagu tersebut untuknya.

Pilihlah lagu yang paling romantis dan mewakili perasaanmu untuknya, lalu rekam video saat kamu menyanyikannya. Nggak perlu repot mencari lagu barat yang romantis, sebab ada banyak lagu romantis dari musisi-musisi tanah air yang bisa kamu pilih, salah satunya lagu ‘Cintanya Aku’ yang dinyanyikan oleh Arsy Widianto dan Tiara Andini.

Apalagi, saat ini Frank & co. juga sedang mengadakan #NyatakanDenganFranknCo Challenge.

Lewat challenge #NyatakanDenganFranknCo ini, Frank & co. menantang kamu untuk berani menyatakan cinta sambil menyanyikan lagu ‘Cintanya Aku’ dari Arsy Widianto dan Tiara Andini.

Nggak hanya menantang nyalimu, Frank & co. juga sudah menyiapkan hadiah menarik yang bisa kamu dapatkan yaitu uang tunai senilai Rp15 juta untuk 15 orang pemenang dan 5 Alegria Ring dari Frank & co.! 

Cincin berlian mewah dari Frank & co. yang satu ini juga bisa sekaligus jadi cincin lamaran, hadiah, ataupun wedding ring!

Untuk ikutan challenge #NyatakanDenganFranknCo, ada dua pilihan cara mengungkapkan perasaan kamu, yaitu #CoverCintanyaAku dan #DuetCintanyaAku.

Selain itu, challenge ini tidak terbatas untuk menyatakan jatuh cinta saja, tapi juga bisa untuk ucapan terima kasih, menyatakan janji, dan yang lainnya. Simak ketentuannya berikut ini!

challenge #NyatakanDenganFranknCo

#CoverCintanyaAku

1. Cover lagu Cintanya Aku dengan gaya kamu sekreatif mungkin

2. Nyatakan perasaanmu sebelum memulai bernyanyi dan sebutkan nama orang yang kamu tuju. Contoh: “Hi, aku Andi. Ini lagu untuk Dini, terima kasih sudah selalu menemani di masa-masa sulit saat ini.”

3. Upload video kamu ke Instagram Feed dan tag @franknco_id

4. Gunakan hashtag #NyatakanDenganFranknCo #CoverCintanyaAku dan mention orang yang kamu tuju pada caption.

5. Pastikan kamu follow Instagram @franknco_id @indomusikgram dan akunmu tidak di-private.

#DuetCintanyaAku

1. Duet langsung lagu Cintanya Aku dari akun TikTok @indomutiktok atau download template duet di sini.

2. Nyatakan perasaanmu pada bagian intro dan sebutkan nama orang yang kamu tuju. Contoh: “Hi, aku Andi. Ini lagu untuk Dini, terima kasih sudah selalu menemani di masa-masa sulit saat ini.”

3. Upload video kamu ke Instagram Feed dan tag @franknco_id

4. Gunakan hashtag #NyatakanDenganFranknCo #CoverCintanyaAku dan mention orang yang kamu tuju pada caption.

5. Pastikan kamu follow Instagram @franknco_id @indomusikgram dan akunmu tidak di-private.

Nah, tunggu apalagi? Jangan mau kalah dari beberapa seleb yang juga sudah ikutan challenge #NyatakanDenganFranknCo ini seperti Billy Simpson, Hana Wilianto, dan Calvin Jeremy. 

Calvin Jeremy, misalnya, telah meng-upload #NyatakanDenganFranknCo untuk pasangannya di akun Instagramnya pada 1 Juli lalu. 

Citra Scholastika juga sudah ikutan mengunggah video #NyatakanDenganFranknCo di akun Instagramnya @citrascholastika pada 4 Juli 2021 lalu sebagai ungkapan perasaan rindunya akan manggung.

Challenge #NyatakanDenganFranknCo ini merupakan kesempatan kamu untuk bisa nyatakan rasa cintamu sekaligus mendapatkan hadiah menarik.

Untuk 5 orang pemenang kategori #CoverCintanyaAku masing-masingnya akan berkesempatan mendapatkan 1 Cincin Berlian Alegria dan uang tunai Rp1 Juta. 

Lalu, untuk 10 orang pemenang kategori #DuetCintanyaAku masing-masingnya akan mendapatkan uang tunai Rp1 Juta dan juga hampers spesial dari Frank n Co.

Yuk, langsung ikutan challenge #NyatakanDenganFranknCo dan nyatakan perasaanmu sebelum tanggal 28 Juli 2021 karena periode challenge ini hanya berlangsung pada 1-28 Juli 2021!

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved