Breaking News:

Di Indonesia Aja

Ide Kado Hari Anak Nasional 2021, Dijamin Bikin Si Kecil Happy di Tengah Pandemi!

Merayakan Hari Anak Nasional #DiRumahAja selama PPKM Level 4, Anda bisa memberi beragam kado atraktif untuk si kecil

BizzInsight
Shutterstock
Ilustrasi Hadiah untuk Hari Anak Nasional. 

TRIBUNNEWS.COM – Hari Anak Nasional 2021 mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” sebagai motivasi untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak di masa pandemi.

Seperti yang umum diketahui, pada masa pandemi, aktivitas anak pun mengalami penyesuaian, mulai dari belajar hingga bermain. Belum lagi, angka kasus positif Covid-19 di kalangan anak-anak pun cukup mengkhawatirkan, sehingga orang tua perlu memberi perlindungan kesehatan yang lebih ekstra.

Maka, untuk membuat anak tetap tumbuh dengan cerdas, sehat, dan bahagia di tengah masa krisis ini, Anda dapat memberi mereka kado spesial pada Hari Anak Nasional 2021 yang jatuh pada tanggal 23 Juli.

Merayakan Hari Anak Nasional #DiRumahAja selama PPKM Level 4, Anda bisa memberi beragam kado atraktif untuk si kecil, terutama yang mendukung kebahagiaan, kesehatan, kecerdasan, hingga daya ciptanya.

Berikut ini adalah rekomendasi kado spesial untuk anak di Hari Anak Nasional, antara lain masker kain, makanan mewah dan bergizi, hingga kerajinan tangan. Seluruh kado tersebut dapat dibeli dari jenama karya UMKM tanah air, sehingga Anda sekaligus mendukung gerakan #BeliKreatifLokal.

Masker kain lucu

Masker Kain Handmade dari Srengenge Handmade.
Masker Kain Handmade dari Srengenge Handmade. (https://www.instagram.com/srengenge_handmade/)

Pemakaian masker untuk anak dapat mencegah penularan virus. Oleh karena itu, orang tua perlu mengedukasi anak pentingya memakai masker ketika berada di luar rumah atau berinteraksi dengan orang lain.

Salah satu cara edukasi tersebut adalah dengan menghadiahi mereka masker kain.

Ada beragam jenama lokal yang menjual produk masker berkualitas dengan desain yang lucu dan penuh warna untuk menarik atensi anak. Salah satunya adalah masker kain handmade dan ramah lingkungan dari Galeri Capit dan CreativelyDelicious.

Selain itu, ada pula jenama lokal Gallery Syakira yang tak hanya memproduksi masker anak, tetapi juga face shield, kaus kaki, hingga pakaian muslim anak yang nyaman. Menariknya lagi, produk masker anak hadir dengan lapisan bahan microfiber.

Untuk pilihan yang lebih eksentrik dan ramah lingkungan, Anda dapat membeli produk masker sulaman tangan dengan teknik tradisional sashiko (zero waste dan upcycle) dari Srengenge Handmade. Seluruh produk Srengenge Handmade terbuat dari bahan daur ulang dengan desain yang memikat anak.

Makanan mewah dan bergizi untuk anak

Party Set Box dari Yogurtland
Party Set Box dari Yogurtland. (https://www.instagram.com/yogurtland.id)

Memberi anak asupan bernutrisi akan mendukung tumbuh kembang dan menjaga imunitas. Terlebih lagi jika rasanya enak! Dijamin, Si kecil pasti akan gembira jika dihadiahi makan enak di Hari Anak Nasional!

Sebagai rekomendasi, untuk makanan utama, Anda dapat memesan menu daging lezat sekaligus dessert es krim di Boncafe Steak & Ice Cream yang berlokasi di Surabaya dan Samarinda. Untuk makan besar di rumah, Anda bisa memesan menu Bon Chef family set, ready to heat chicken dan tenderloin steak, serta jajaran kids menu yang disukai buah hati!

Atau, Anda bisa menyajikan buffet daging dan sayuran mewah di rumah dengan memesannya di Shaburi and Kintan Buffet. Selain itu, sepanjang PPKM Level 4, Shaburi and Kintan Buffet menawarkan paket khusus dengan menu japchae with tebasaki chicken wing, beef cheese mozaru mentai, dan sushi set.

Sebagai makanan penutup, anak Anda pasti akan suka dengan kreasi yoghurt anak bangsa yang nikmat, yakni Yogurtland. Berlokasi di Jakarta, Bekasi, dan Surabaya, Yogurtland menyediakan aneka frozen yoghurt yang dibuat dari susu sapi Kalifornia asli dengan ragam rasa serta topping yang enak dan lucu-lucu.

Merayakan hari spesial tentu tak lengkap tanpa kue. Untuk itu, Anda dapat memesan beragam jenis cake istimewa di The Harvest. Tak ketinggalan, Anda dapat memesan custom cake yang dapat disesuaikan dengan kesukaan buah hati, lho!

Kerajinan tangan yang unik dan kreatif

Sukulen Mini dari Abane Succulent.
Sukulen Mini dari Abane Succulent. (https://www.instagram.com/abanesucculent/)

Untuk menstimulasi kreativitas dan meningkatkan minat anak terhadap seni kriya, Anda dapat menghadiahi beragam kreasi handicraft dari para UMKM lokal. Bisa dipesan secara online, lho!

Ada Carol Handicraft, Rhoery Craft, dan Valerie Crochet Baby yang menawarkan boneka, pajangan, serta mainan rajutan tangan dengan bentuk yang manis dan menggemaskan. Dijamin, anak Anda pasti menyukainya.

Selain boneka rajut, Carol Handicraft juga menyediakan aneka masker kriya rajut yang unik. Jika Anda berniat membeli pakaian rajut untuk buah hati, Valerie Crochet Baby dan Rhoery Craft juga menyediakan koleksi baju dan tas anak.

Yang tak kalah unik, Anda juga dapat menghadiahi anak sukulen mini dari Abane Succulent yang berlokasi di Bandung dan melayani pengiriman se-Indonesia. Selain dapat mempercantik ruangan, sukulen mini juga dapat menjadi edukasi bercocok tanam secara dini bagi mereka.

Pakaian anak modis nan nyaman

Koleksi Baju Anak Perempuan dari Papinka.
Koleksi Baju Anak Perempuan dari Papinka. (https://www.instagram.com/papinkakids/)

Tidak hanya membantu anak untuk tetap tampil modis, Anda juga bisa memberikan kado pakaian yang membuat anak merasa lebih nyaman beraktivitas sehari-hari #DiRumahAja.

Untuk pakaian berkualitas, ada berbagai clothing brand anak buatan lokal yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya, seperti Ninnonippy. Busana anak di Ninnonippy memiliki desain yang stylish dan santai, motif yang beraneka, warna pastel yang indah, dan corak hewan menggemaskan bikin anak lebih ceria.

Anda juga bisa mengeksplor Papinka, toko yang menawarkan pakaian anak dengan model lebih variatif serta bahan katun halus. Papinka juga memastikan jahitan yang rapi dan kuat  hadir dengan harga terjangkau.

Terakhir, Anda mungkin akan terpesona dengan koleksi pakaian anak dari Balabalabear yang menawarkan motif serta perpaduan warna yang imut. Balabalabear memiliki koleksi pakaian anak dengan konsep ramah lingkungan yang terbuat dari kain organik.

Kado anak yang tak kalah berharga: vaksinasi

Selain rekomendasi kado yang telah disebutkan di atas, ada satu lagi kado bermakna yang dapat Anda berikan sebagai wujud kasih sayang di Hari Anak Nasional tahun ini, yaitu vaksinasi Covid-19, khususnya untuk anak berusia 12-17 tahun.

Bersama dengan edukasi akan pentingnya menjaga protokol kesehatan 6M, pemberian vaksinasi akan sangat berarti bagi anak Anda yang telah menginjak usia 12-17 tahun. Karena dengan begitu, Anda telah mengupayakan perlindungan lebih maksimal untuk buah hati di masa pandemi.

Di sisi lain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, juga terus mendukung dan menekankan pentingnya pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh masyarakat.

“Presiden mengarahkan kita untuk memiliki sense of crisis. Oleh karena itu 3 juta target vaksinasi per hari harus dikolaborasikan bersama para stakeholder agar pandemi Covid-19 dapat terkendali, serta membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja di sektor parekraf. Untuk itu saat ini kami menjadikan kampus di 6 PTN Pariwisata dan 3 kantor Badan Otoritas sebagai sentra vaksinasi,” ungkap Menparekraf Sandiaga Uno, dikutip dari siaran pers berjudul Menparekraf All Out Dukung 3 Juta Vaksinasi, Pariwisata Segera Pulih, Ekonomi Bergerak, dan Lapangan Kerja Kembali Tercipta, Sabtu (17/7/2021)

Dengan terpenuhinya target vaksinasi, diharapkan pandemi Covid-19 dapat terkendali, sehingga mampu membantu kebangkitan ekonomi, khususnya di sektor parekraf, di mana penggiat pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak krisis ekonomi.

Di sisi lain, Anda dan keluarga juga dapat membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap beraktivitas #DiRumahAja di masa PPKM Level 4 yang diperpanjang hingga 25 Juli mendatang.

Selain membeli hadiah spesial untuk anak dengan #BeliKreatifLokal, Anda juga dapat melakukan berbagai kegiatan seru di rumah.

BeliKreatifLokal

Jangan khawatir kehabisan ide untuk melakukan aktivitas keluarga yang menyenangkan, sebab Anda dapat mengikuti kompetisi TikTok Hashtag Challenge #DiIndonesiaAja.

Caranya mudah, buatlah konten video TikTok dengan durasi maksimal 15 detik. Jangan lupa gunakan efek #DiIndonesiaAja serta backsound jingle ‘Aku Cinta Indonesia’ dari akun TikTok @indonesia.travel.

Unggah video kreasi Anda dengan menyertakan hashtag #DiIndonesiaAja, dan mention @indonesia.travel, paling lambat tanggal 27 Agustus 2021. Jangan ragu untuk mengkreasikan konten seseru mungkin bersama keluarga ya!

Dengan berpartisipasi dalam kompetisi TikTok Hashtag Challenge #DiIndonesiaAja, Anda berkesempatan memenangkan hadiah total jutaan rupiah dan merchandise super keren dari Wonderful Indonesia.

diindonesiaja

Jangan lupa follow akun Instagram @pesonaid_travel untuk berbagai info mengenai pariwisata serta ekonomi kreatif lokal Indonesia.

Yuk, lindungi keluarga tersayang dengan sepenuh hati dari bahaya Covid-19 dengan tetap #DiRumahAja. Apabila terdapat keperluan mendesak untuk pergi keluar rumah, tetap terapkan protokol 6M, seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menghindari makan bersama, dan mengurangi mobilitas ya!

Saat PPKM Level 4 berakhir kelak, penting juga bagi Anda untuk menerapkan protokol CHSE di mana pun Anda beraktivitas. Tak lupa, laksanakan vaksinasi bagi Anda dan anggota keluarga sesegera mungkin. Semoga sehat selalu!

Penulis: Anniza Kemala/Editor: Bardjan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved