Breaking News:

Peran Ibu di Balik Kampanye ''Semangat Sehat, Merdeka dari Virus dan Bakteri Jahat''

Ibu punya peran besar dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 pada kluster keluarga dan penyakit lainnya dapat dilakukan dengan lebih efektif.

Editor: Willem Jonata
Shutterstock
Ilustrasi keluarga bahagia. 

TRIBUNNEWS.COM - Di masa pandemi covid-19 seperti saat ini, bukan hanya disipilin protokol  kesehatan yang harus dilakukan. Tapi juga wajib menjaga daya tahan tubuh.

Untuk menjaga daya tahan tubuh diperlukan asupan makanan bergizi untuk memenui kebutuhan terhadap vitamin, mineral, serat, protein, hingga antioksidan.

Pemenuhan terhadap kebutuhan gizi dapat mengurangi risiko penyakit pada tubuh.

Bukan hanya terhadap covid-19, tapi juga virus dan bakteri lainya. Misal Influenza, bakteri E-Coli, bakteri Salmonela, dan lain-lain, yang tentu berbahaya bagi kesehatan.

Terkait hal itu, peran ibu dalam kehidupan sosial sangatlah besar.

Baca juga: Pentingnya Pemenuhan Nutrisi Ibu Menyusui

Baca juga: Tak Hanya Bayi dan Ibu Menyusui, Posyandu Juga Memberi Layanan untuk Remaja hingga Lansia

Ia memastikan kondisi kesehatan keluarganya, hingga membawa perubahan sosial terkait peningkatan pengetahuan dan kedisiplinan pada lingkungan di sekitarnya. 

Webinar bertajuk
Webinar bertajuk "Semangat Sehat, Merdeka dari Virus dan Bakteri Jahat". (tangkapan layar)

Dengan begitu, upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 pada kluster keluarga dan penyakit lainnya dapat dilakukan dengan lebih efektif.

Karena dasar itu pula PT. Global Bersama Ultima menggagas kampanye “Semangat Sehat, Merdeka dari Virus dan Bakteri Jahat” yang melibatkan 17 ibu sebagai brand ambassador.

Tujuan dari kampanye tersebut, yakni mengajak masyarakat Indonesia menjaga kesehatan agar terbebas dari virus dan kontaminasi bakteri yang dapat membahayakan kesehatan.

"Alasan kami memilih sosok Ibu sebagai ambassador dalam menjalankan kampanye ini karena mereka adalah guru pertama bagi anak-anaknya selain itu sosok ibu merupakan “Decision Maker” di dalam lingkungan keluarga”, kata ucap Erwin Hadi Saputra, selaku Sales & Marketing Manager PT. Global Bersama Ultima.

Baca juga: Pentingnya Edukasi untuk Atasi 3 Permasalahan Gizi yang Dialami Remaja Indonesia

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved