Breaking News:

Cara Adelia Wilhelmina Melindungi Keluarga di Masa Pandemi

Sebisa mungkin, Adelia Wilhelmina memberikan pemahaman protokol kesehatan pada anak-anaknya. 

Editor: Willem Jonata
Tribunnews/JEPRIMA
Istri dari Pasha Ungu, Adelia Pasha saat menghadiri acara Seleb On News Berbagi di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2016). Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap anak anak yatim sekaligus upaya mendekatkan program infotainment MNCTV Seleb On News dan para artis dengan masyarakat. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), mau tak mau semua orang harus membatasi kegiatan luar rumah. Tak terkecuali pada anak-anak. 

Namun perlu upaya yang luar biasa ektra bagi orangtua untuk memberi pemahaman kepada anak-anak. Seperti dilakukan oleh istri dari vokalis Ungu Band, Adelia Wilhelmina atau Adelia Pasha

Seperti orangtua pada umumnya, ia sangat mengkhawatirkan keselamatan dan kesehatan anak-anaknya. Adelia pun selalu mengarahkan anak-anaknya untuk tetap berada rumah

"Anak-anak stay di rumah aja, jarang keluar rumah. Kecuali ada kegiatan penting ke luar yang memungkinkan. Anak-anak kebetulan nyaman, fasilitas di rumah ada. Bisa berenang dan main. Tapi pernah juga bosan," ungkapnya pada seminar virtual, Kamis (14/10/2021). 

Baca juga: Pasha Ungu dan Adelia Wilhelmina Positif Covid-19, Dua Anaknya Tertular, Begini Kondisinya

Baca juga: Duet Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting Tuai Pujian dari Pasha Ungu

Karenanya terkadang Adelia membawa anak-anak bermain keluar. Walau dirinya pun mengakui jika ada rasa takut pada Covid-19.

Oleh karena itu, sebisa mungkin Adelia memberikan pemahaman protokol kesehatan pada anak-anaknya. 

Pasha Ungu dan tiga anaknya dari Okie Agustina
Pasha Ungu dan tiga anaknya dari Okie Agustina (Instagram @pashaungu_vm)

"Benar benar ngasih tahu anak anak kalau keluar pakai masker, ngapa-ngapain cuci tangan. Hal seperti itu yang diingetin ke anak-anak. Kebetulan anak aku yang dua udah kena.

Apalagi sebelumnya dua anak Adelia pernah terkena Covid-19. Sehingga belajar dari pengalaman, ia pun lebih ketat dalam memberikan pengawasan.

Selain itu, anak-anaknya pun telah mengetahui gejala-gejala dari Covid-19. 

"Anak-anak udah takut juga dengan virus Covid-19. Anak-anak sekarang mau aku di rumah aja. Sesekali gak apa apa ajak jalan kalau bosan, prokes tetap yang utama," pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved