Wajib Dicoba, Ini 7 Pelembap Wajah Alami untuk Pemilik Kulit Kering

Jika Anda termasuk pemilik wajah kering dan ingin membuatnya terhidrasi secara tepat, sejumlah pelembap wajah alami berikut ini layak untuk Anda coba.

Penulis: Wahyu Aji
Pixabay/chezbeate
Ilustrasi perawatan kulit kering di wajah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setiap orang jelas punya tipe kulit wajah yang berbeda-beda.

Ada yang punya tipe kulit normal, berminyak, mudah sekali berjerawat, sensitif dan terlalu kering.

Dari setiap tipe kulit itu, tentu memiliki aturan skincare yang berbeda.

Untuk pemilik kulit kering misalnya, mereka haruslah menggunakan sejumlah pelembap wajah alami karena kulit wajah mereka harus terhidrasi maksimal agar mudah menggunakan produk face care.

Baca juga: 10 Emoji Paling Populer di Twitter, Ada Wajah Gembira hingga Melipat Tangan

Sekadar informasi, wajah yang terhidrasi secara tepat jelas akan terlihat lebih sehat, glowing dan akhirnya membuat pengaplikasian produk lebih mudah.

Namun wajah yang terlalu kering, bakal lebih mudah tampak kusam dan tua.

Bagi setiap orang terutama perempuan, memiliki wajah yang tampak lebih tua daripada usia sebenarnya dapat memicu rasa rendah diri yang begitu kuat.

Untuk itulah jika Anda termasuk pemilik wajah kering dan ingin membuatnya terhidrasi secara tepat, sejumlah pelembap wajah alami berikut ini layak untuk Anda coba:

1. Lidah Buaya

Untuk bahan yang pertama, tentu sudah banyak digunakan dari generasi ke generasi dan memang diyakini bikin kulit wajah makin lembap tanpa jadi berminyak. Keberadaan beta karoten, vitamin D dan E pada lidah buaya diyakini bisa menjaga kulit wajah tetap lembut dan kenyal.

Baca juga: Tiga Tips Mengatasi Gangguan Asam Lambung

2. Alpukat

Bukan hanya lezat untuk disantap, alpukat rupanya juga bisa jadi bahan masker alami dan membuat kulit makin lembap. Alpukat sudah sejak dulu diyakini punya kandungan lemak sehat yang sangat tinggi dan tiga vitamin penting bagi kesehatan kulit yakni vitamin A, vitamin D dan vitamin E. Berbagai senyawa dalam alpukat ini saling membantu setiap lapisan kulit untuk makin lembap.

3. Yoghurt

Keberadaan asam laktat dalam yoghurt rupanya bisa membuat kulit wajah makin halus, sergar dan tentunya lembut. Hal ini sendiri terungkap dalam studi Journal of Cosmetic Science sehingga Anda dapat memakai yoghurt secara rutin.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved