MUFFEST+ 2022 Angkat Tema 'Muslim Fashion, Muslim Lifestyle'

MUFFEST+ 2022 diselenggarakan pada 21-23 April di Grand Ballroom Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta.

Editor: Willem Jonata
Tribunnews/Herudin
Model menampilkan pakaian dari desainer pada acara peragaan busana Muslim Fashion Festival (Muffest) di Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/4/2021). Peragaan busana yang menampilkan karya 10 desainer tersebut mengambil momen Ramadan dan Idul Fitri 2021. Muffest kembali hadir sebagai upaya membantu keberlangsungan pelaku bisnis fesyen dan UMKM di tengah pandemi Covid-19. Tribunnews/Herudin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang fashion busana muslim yaitu Muslim Fashion Festival atau MUFFEST+ 2022 diselenggarakan pada 21-23 April di Grand Ballroom Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta.

Di tahun ini, MUFFEST+ hadir mengusung tema "Muslim Fashion, Muslim Lifestyle" dengan didukung penyelenggaraannya oleh event organizer Kinarya Cipta Kreasi.

Selain itu, berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun ini MUFFEST+ mengedepankan sektor fesyen muslim yang diperluas dengan gaya hidup.

Semangat baru ini ditandai dengan adanya perubahan logo dari MUFFEST. Project Director MUFFEST+ 2022 Lisa Fitria menyebutkan ada penambahan '+' atau 'plus'.

Baca juga: Terinspirasi dari Pandemi Covid-19, Hadirkan Busana Konsep Alam di MUFFEST 2021

"Kami ingin MUFFEST+ menjadi bagian penting dari perkembangan busana muslim di Indonesia dan menjadi gaya hidup. Jadi kalau mengingat MUFFEST+, itu otomatis akan mengingat bahwa tren dan gaya hidup busana muslim ada di MUFFEST+," kata Lisa saat konferensi pers virtual "Kick Off MUFFEST+ 2022" pada Rabu (13/4/2022).

Lisa menyebutkan lewat acara MUFFEST+ ini, menggapai mimpi menjadikan Indonesia sebagai pusat inspirasi fashion busana muslim dunia. 

Dalam acara MUFFEST+ ini nantinya akan ada berbagai rangkaian acara. Satu di antaranya adalah fashion show yang diikuti lebih dari 100 designer.

Dan ada lebih dari 200 brand yang turut berpartisipasi partispiasi dengan beragam koleksi. Yaitu konvensional, kontemporer hingga syar'i.

Tidak sampai di sana, Lisa mengatakan, MUFFEST+ pun ingin mengajak konsumen serta pelaku untuk menerapkan konsep berkelanjutan atau sustainable. Begitu juga dengan gerakan mencintai produk-produk lokal.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved