Cara Mudah Hadirkan Hunian Berkonsep Japandi Style, Dimulai dengan Pemilihan Warna

Untuk mendapatkan konsep Japandi di rumah, Anda dapat memulai dari pemilihan warna dengan menggunakan palet warna light tone

Istimewa
Owner Hōmu Living dan Founder Artsy Living & Style, Mima Anisakusuma saat menyampaikan paparannya terkait konsep Japandi di dalam hunian 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hunian dengan ukuran yang besar maupun kecil akan terlihat lebih memukau dan terasa luas jika ditata dengan tepat dan dengan peletakan perabotan yang tepat.

Tempat tinggal layak huni tidak melulu membutuhkan usaha dan anggaran yang besar dan ada beberapa cara sederhana yang dapat diterapkan bagi yang ingin mendekorasi ruangan kita terasa lebih luas tentunya nyaman.

Owner Hōmu Living dan Founder Artsy Living & Style, Mima Anisakusuma mengatakan, dalam menata ruangan sesuai tren, perlu memperhatikan layout ruangan dan sumber pencahayaan dan selain itu, tantangan mendekorasi rumah adalah space dan styling.

"Tahun ini, Japandi style masih populer di kalangan interior design enthusiasts di Indonesia. Untuk mendapatkan konsep Japandi di rumah, Anda dapat memulai dari pemilihan warna dengan menggunakan palet warna light tone," kata Mima Anisakusuma saat temu media daring belum lama ini.

Baca juga: Senangnya Warga Jateng Ini Rumahnya Dibedah Gubernur Ganjar Pranowo

Dengan menggunakan warna putih, beige, krem, hingga abu-abu muda, dapat menciptakan kesan luas dan bersih dalam ruangan yang terbatas.

Selain itu, kata dia ciri khas dari Japandi adalah dengan menggunakan perabotan yang multifungsi.

Selain meminimalisir budget, Anda juga dapat mengurangi space yang digunakan dalam ruangan.

Selain penataan ulang letak perabotan, dekorasi dan pemilihan warna, aspek pencahayaan juga merupakan salah satu elemen penting yang seringkali terlupakan oleh pemilik properti.

Baca juga: Strategi Pemerintah Untuk Tetap Membangun Rumah Subsidi di Dekat Kota

Padahal, pemilihan dan peletakan sumber pencahayaan yang sesuai dapat memberi kesan ruangan yang kuat dan besar dalam ukuran ruangan yang terbatas.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved