Tingkatkan Kesadaran Peduli Kesehatan Melalui Aplikasi Gaya Hidup Informatif

Aplikasi Newfemme yaitu sebagai rumah aman wanita Indonesia untuk mendapatkan informasi yang kredibel mengenai kesehatannya.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Wahyu Aji
Istimewa
Aplikasi Newfemme yaitu sebagai rumah aman wanita Indonesia untuk mendapatkan informasi yang kredibel mengenai kesehatannya dan konsultasi dengan dokter jika diperlukan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak remaja, wanita telah dihadapkan dengan berbagai risiko kesehatan pada organ reproduksinya mulai dari masalah keputihan, nyeri di masa haid, haid tidak teratur, kesulitan menahan buang air kecil, gejala menopause, dan lainnya.

Sebagai wanita, mengenal permasalahan kesehatan organ intim ini sangatlah penting namun mereka masih malu menceritakan masalah yang dihadapi pada orang lain, bahkan terhadap sesama wanita sekalipun.

"Banyak yang enggan mengomunikasikan jika mereka merasa memiliki kelainan di area organ intim dengan berbagai alasan," kata Grace, CEO Newfemme kepada wartawan, Sabtu (9/7/2022).

Kondisi ini mendorong Grace menghadirkan Aplikasi Newfemme yaitu sebagai rumah aman wanita Indonesia untuk mendapatkan informasi yang kredibel mengenai kesehatannya dan konsultasi dengan dokter jika diperlukan.

Aplikasi ini menyuguhkan berbagai fitur menarik yang berguna bagi kesehatan personal wanita, seperti konsultasi dengan dokter bersertifikat, kalender menstruasi yang dapat membantu wanita menjaga siklus menstruasinya.

"Aplikasi ini dilengkapi artikel seputar kesehatan wanita, basis komunitas, hingga nutrition diary yang membantu menjalankan pola hidup sehat," katanya.

Aplikasi ini menyediakan fitur tambahan yang semakin mempertegas fungsi dan perannya sebagai aplikasi yang paling mengerti wanita, seperti game interaktif Makeover Glow Up dan Podcast NewFM yang kini juga dapat didengarkan di website Newfemme dan juga Spotify.

Baca juga: Kadar Gula Tinggi Dapat Sebabkan Terjadinya Keputihan

Segala fitur ini dipercanggih dengan teknologi pengenalan suara (voice recognition) yang mampu mengakses semua fitur dengan lebih cepat dan dapat terhubung ke smartwatch.

Grace meyakini aplikasi ini akan berkembang menyesuaikan kebutuhan wanita Indonesia di era digital saat ini.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved