Cara Mudah dan Murah Ciptakan Momen Kebersamaan Keluarga

Sejatinya menciptakan momen kebersamaan melalui aktivitas seru bersama keluarga memang penting agar ikatan emosional terjalin baik.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
Tribunnews.com/ Eko Sutriyanto
Psikolog & Co-founder Rumah Psikologi TigaGenerasi, Saskhya Aulia Prima M.Psi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Psikolog & Co-founder Rumah Psikologi TigaGenerasi, Saskhya Aulia Prima M.Psi mengungkap alasan penting untuk selalu menciptakan momen bersama keluarga yakni ayah ibu dan anak-anaknya.

“Sejatinya menciptakan momen kebersamaan melalui aktivitas seru bersama keluarga memang penting untuk rutin dilakukan agar ikatan emosional dapat terjalin dengan baik," kata Saskhya saat konferensi pers perayaan ulang tahun Oreo yang ke-110 di Jakarta, Senin (25/7/2022).

Saskhya mengingatkan, ibu maupun ayah harus punya waktu dengan anak karena tugas membesarkan anak itu bukan hanya milik ibu, tapi ayah yang  harus hadir di pertumbuhan anak.

Tak harus berlama-lama, membangun kebersamaan di antara keluarga, bisa dilakukan selama 20 hingga 30 menit setiap harinya.

"Caranya dengan melakukan sesuatu yang disukai anak-anak," katanya.

Menurut dia, salah satu yang bisa dilakukan melalui berbagai aktivitas seru dan menyenangkan dengan menikmati camilan favorit bersama keluarga.

Baca juga: Baik untuk Kesehatan Mental Anak, Psikolog Ungkap Manfaat Permainan Tradisional

Dikatakannya, anak yang punya quality time dengan kedua orangtuanya itu akan punya proses tumbuh dan berkembang yang optimal.

"Ada banyak manfaat yang diperoleh melalui menjalin ikatan bersama, bisa meningkatkan kecerdasan intelektual, emosional, hingga menciptakan kenangan jangka panjang untuk anak," katanya.

Selebriti dan mom influencer ternama, Titi Kamal mengatakan, snacking atau ngemil jadi salah satu momen seru dan simpel untuk bonding sama keluarga.

“Makanya, snacking itu adalah salah satu momen seru bonding sama keluarga, seperti ngemil oreo,” ujar istri Christian Sugiono itu.

Titi mengaku sesibuk-sibuknya ia dan suami kerja selalu menyempatkan  untuk bonding, khususnya sama anak-anak.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved