Butuh Referensi untuk Pernikahan Impianmu? Yuk Intip Inspirasinya di Sini

Total lebih dari 100 booth vendor terbaik dari belasan kategori vendor lainnya akan hadir dalam event ini untuk menawarkan produk dan layanan

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Eko Sutriyanto
iStockphoto
Ilustrasi pernikahan- Sebagai platform online industri pernikahan, dalam momentum kali ini, WeddingMarket pun meluncurkan beberapa fitur seperti WeddingMarket Pay untuk mempermudah para calon pengantin dan vendor dalam bertransaksi secara online 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menikah merupakan hal yang sangat diimpikan para pasangan di seluruh dunia, terlebih jika mereka telah menjalani hubungan asmara selama bertahun-tahun.

Di Indonesia, pernikahan dianggap sebagai suatu momen yang sakral, karena dapat menyatukan dua keluarga yang memiliki latar belakang berbeda, hingga dilakukan dengan menggunakan prosesi adat dan budaya yang beragam.

Namun di masa pandemi virus corona (Covid-19) yang telah berlangsung sejak awal 2020 lalu, momentum sakral seperti pernikahan ini tentu turut terdampak karena aturan pembatasan yang diterapkan oleh pemerintah.

Saat awal pandemi, momen pernikahan yang identik dengan hadirnya banyak tamu undangan, tentu akan membuat risiko penyebaran Covid-19 semakin besar.

Aturan pembatasan inilah yang membuat perekonomian babak belur dihantam pandemi, tidak terkecuali industri pernikahan yang melesu akibat minimnya pasangan yang ingin menggelar resepsi pernikahan pada momen pandemi.

Baca juga: Kenang 7 Tahun Pernikahan, Nycta Gina: Aku Sama Sekali Tidak Pernah Berpikir Nikah Sama Kinos

Memasuki pertengahan tahun 2022, babak baru pemulihan ekonomi pada semua sektor pun dimulai, termasuk industri pernikahan.

Hal ini ditandai dengan dibukanya izin diadakannya event untuk publik.

Momentum ini yang akhirnya dimanfaatkan banyak perusahaan, termasuk platform media sekaligus marketplace pernikahan 'WeddingMarket' untuk meluncurkan produk pameran yang disebut 'WeddingMarket Fair'.

Gelaran event ini tentunya menjadi momentum yang tepat bagi para pelaku bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berfokus pada bisnis menjadi vendor pernikahan, seperti catering, Wedding Organizer (WO), wedding photographer, dekorasi dan unit bisnis lainnya untuk bangkit kembali.

WeddingMarket Fair yang rencananya dihelat di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta pada 13 dan 14 Agustus mendatang ini merupakan pameran pernikahan yang tidak hanya akan menghadirkan konsep tradisional saja, namun juga internasional.

Tentunya event ini sangat dinantikan vendor pernikahan maupun calon pengantin.

CEO WeddingMarket, Melvino berharap event ini mampu membuat geliat ekonomi para pelaku UMKM di industri pernikahan 'kembali hidup'.

"Dengan peluncuran beberapa produk dapat membantu ekonomi para pegiat dan pekerja kreatif di industri pernikahan di Indonesia menjadi lebih baik," kata Melvino, dalam keterangan resminya, Senin (8/8/2022).

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved