Generasi Milenial Kini Tak Usah Khawatir Desain Rumah Secara Minimalis, Simak Tata Caranya 

trik dan tips kepada pasangan suami istri atau generasi milenials yang baru membeli rumah dalam mendekor ruangan menjadi nyaman. 

Ist
Jumpa pers Grand Opening Dekoruma Experience Center di Bali, Jumat (9/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak sedikit kawula muda kini mengambil hunian mungil pasca menikah

Sehingga menjadi pekerjaan penting untuk kembali membeli barang-barang guna mempercantik sisi rumah yang akan ditempati bersama. 

Begitupun pemilihan barang-barang yang tepat serta warna sangat penting sehingga dapat memberikan unsur mewah walau dengan ukuran ruangan kecil. 

Kania Bunga, Interior Communication Manager Dekoruma memberikan trik dan tips kepada pasangan suami istri atau generasi milenials yang baru membeli rumah dalam mendekor ruangan menjadi nyaman. 

"Untuk sekarang kan rumah mungil-mungil ya gimana kita mensiasati supaya tetap lega dan kita nyaman di dalamnya, yang pertama tentunya layoutnya," ujar Kania dalam acara grand opening Dekoruma Experience Center di kawasan Teuku Umar, Bali, Jumat (9/9/2022). 

Langkah awal, Kania menyarankan untuk menentukan konsep terlebih dahulu. 

"Disarankan dengan konsep open space tanpa sekat, jadi ruangan terlihat lebih lega, kalaupun ada sekat pakai yang seetrough (menerawang)," ujar Kania. 

Kemudian, Kania menyebut bahwa pemilihan warna menjadi aspek penting dalam setiap sisi ruangan dengan menghindari warna gelap seperti hitam untuk memberikan kenyamanan. 

"Kemudian kita bisa pilih warna dindingnya yang teranh, hindari warna gelap karena gelap itu akan memberikan efek sempit dalam hunian di dalamnya, dan warnanya disarankan seperti putih, abu-abu muda," tutur Kania. 

"Kita juga bisa kasih aksen supaya lebih fresh di salah satu dinding, misalnya warna hijau muda, biru muda agar memberikan sejuk tadi," lanjutnya. 

Baca juga: Ammar Zoni Kini Pilih Fokus Urus Rumah Perubahan Jakarta Escape, Tinggalkan Entertaintment?

Selanjutnya pemilihan furniture yang juga tak kalah penting. Disarankan memilih barang-barang yang memiliki banyak manfaatnya.

"Terus yang ketiga kita pikuh furnitre yang spesifik, multi fungsi, jadi misalnya pilih sofa yang bisa dipakai untuk duduk atau buat tidur," ungkap Kania 

"Meja yang bisa dilipat, jadi kita misal engga gunain bisa dilipat atau hisa disimpan kita masukin lagi. Jadi bisa mengikuti sesuai kebutuhan kita," lanjutnya. 

Memakai jasa custom untuk membuat furnitur juga dapat menjadi solusi bagi kalian yang masih bingung memanfaatkan sisi ruangan. 

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved