Desainer Interior Ternama Tampilkan Residensial Neo Klasik dan Modern di The Colours Of Indonesia

The Colours Of Indonesia (TCOI) menjadi ruang pameran paling ditunggu, karena jadi referensi, serta acuan bahkan sumber inspirasi desain interior.

Penulis: Yulis
istimewa
The Colours Of Indonesia (TCOI) menjadi ruang pameran paling ditunggu karena dapat menjadi referensi, serta acuan bahkan sumber inspirasi yang membentuk selera masyarakat dalam desain interior Tanah Air. Para desainer interior beradu memamerkan karyanya di TCOI Chapter V yang digelar 19 September 2022 bertempat di Atrium Senayan City, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Karya-karya personil ID12, yang merupakan kumpulam desainer interior Tanah Air,telah begitu dikenal dan banyak dinikmati publik serta mendapat apresiasi tinggi di kalangan masyarakat kelas atas.

Karya Agam Riadi, Anita Boentarman, Ary Juwono, Eko Priharseno, Joke Roos, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, Roland Adam, Sammy Hendramianto S., Shirley Gouw, Vivianne Faye, dan Yuni Jie telah meraih citra solid sekaligus secara konsisten memberikan kontribusi dan pelayanan kepada masyarakat melalui karya kolaboratif lewat pameran dua tahunan.

Baca juga: Trik Mempercantik Interior, Poles Furnitur dengan Teknologi Laminasi

The Colours Of Indonesia (TCOI) menjadi ruang pameran paling ditunggu karena dapat menjadi referensi, serta acuan bahkan sumber inspirasi yang membentuk selera masyarakat dalam desain interior Tanah Air.

ID12 memutuskan untuk mengangkat tema Residensial sebagai inspirasi utama pada pameran The Colours Of Indonesia yang kali ini bertajuk: TCOI Chapter V.

“Ketika epidemi melanda, rumah tinggal merupakan satu-satunya tempat paling aman dan menjadi benteng pertahanan terakhir melawan pandemi.

Tawaran terbaru kami pada residensial di pameran ini adalah memaksimalkan kenyamanan tinggal di sebuah hunian, misalnya sebuah ruangan didesain memiliki dua fungsi yang berbeda.” ujar Eko Priharseno, anggota ID12 juga Kepala Bidang Kreatif TCOI Chapter V.

Pameran TCOI Chapter V yang digelar 19 September 2022 bertempat di Atrium Senayan City, Jakarta dibuka secara resmi oleh istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nur Asia Uno.

Segenap sponsor, kolega, klien, pemerhati interior, dan media hadir sebagai tamu undangan Pembukaan Pameran yang akan berlangsung sampai dengan 30 September 2022.

Baca juga: Di Tangan Maestro Iwan Tirta, Interior Innova dan Alphard Ini Punya Nuansa Batik, Berapaan Harganya?

Berdasarkan garis signature desain masing-masing desainer, akan dipamerkan dua belas karya dari tiap anggota ID12 yang terbagi dalam dua kelompok besar gaya; Neo Classic karya Agam Riadi, Anita Boentarman, Roland Adam, Sammy Hendramianto S., Shirley Gouw, Vivianne Faye, dan Modern karya Ary Juwono, Eko Priharseno, Joke Roos, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, dan Yuni Jie.

“Karya terbaik masing-masing desainer interior ini diharapkan dapat dinikmati langsung oleh khalayak ramai. Kami berharap karya ID12 dapat menginspirasi masyarakat ketika membangun hunian dalam gagasan baru tanpa kehilangan ciri khas pribadi pemilik rumah”, Agam Riadi selaku anggota ID12 dan Wakil Ketua Panitia TCOI Chapter V menambahkan.

Dalam pameran banyak pihak terlibat yang saling berkesinambungan agar menghasilkan sebuah karya terbaik. Seorang desainer interior akan menggunakan jasa pihak lain dari profesi berbeda untuk mewujudkan rancangannya.

dtcoi
The Colours Of Indonesia (TCOI) menjadi ruang pameran paling ditunggu karena dapat menjadi referensi, serta acuan bahkan sumber inspirasi yang membentuk selera masyarakat dalam desain interior Tanah Air. Para desainer interior beradu memamerkan karyanya di TCOI Chapter V yang digelar 19 September 2022 bertempat di Atrium Senayan City, Jakarta.

Hal ini membuka tabir akan indahnya keragaman. Menjelajahi kesempurnaan yang muncul dan menyatu dari berbagai unsur.

“Pameran ini merupakan simbiosis yang terpadu dan masif antara desainer interior dengan berbagai ahli serta desainer dari disiplin ilmu dengan profesi yang berbeda-beda seperti kontraktor, produk interior, desainer pencahayaan, penata taman dan bunga dalam mewujudkan dan melengkapkan tampilan rancang ruang secara utuh," kata Ary Juwono anggota ID12 dan Ketua Panitia TCOI Chapter V.

Dijelaskan jika hal ini sekaligus memberi gambaran kepada masyarakat umum mengenai tata cara dunia kerja bidang interior berlangsung.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved