Bursa Capres

Dukungan kepada Airlangga Hartarto Maju di Pilpres Kembali Datang, Kali Ini dari Jatim dan Jabar

Sejumlah kalangan menilai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto masih memiliki peluang besar untuk memenangi Pilpres 2024.

Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, kubu Airlangga Hartarto semakin optimis.

Hal itu bukan tanpa alasan. Pasalnya Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto semakin deras mendapatkan dukungan dari berbagai komunitas.

Di Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (24/8/2022), sejumlah pegiat wirausaha dan pelaku ekonomi kreatif menyatakan dukungan dan mendeklarasikan Airlangga sebagai calon presiden.

Airlangga diyakini terbukti memiliki visi dan kompetensi sebagai pemimpin nasional pasca Jokowi baik di bidang politik maupun sosial ekonomi.

Tidak hanya dari kalangan pelaku interpreneurship, dukungan dan deklarasi juga datang dari komunitas religius.

Baru-baru ini, ratusan santri dan ustadz yang tergabung di dalam Forum Komunikasi Ustadz dan Sasntri (Fokus) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Baca juga: Pengamat Sebut Pertemuan Airlangga Hartarto dan Puan Maharani Hanya Soal Kecocokan Waktu

Fokus menggelar doa bersama serta deklarasi dukungan untuk pencapresan Airlangga Hartarto di Pondok Pesantren Al-Islah di Kampung Wangunsari, Desa Darang, Kecamatan Darangdan, Sabtu (27/8/2022).

Fokus menilai bahwa figur Airlangga telah membuktikan diri peduli pada ulama, ustadz, dan santri khususnya di wilayah Jabar.

“Pak Airlangga sudah terbukti dekat dengan ulama dan rajin soan ke pesantren-pesantren, khususnya yang ada di Jawa Barat. Beberapa waktu lalu datang ke acara Haol Pesantren Buntet bahkan menyampaikan bantuan pendidikan ke salah satu santri di sana,” ujar Fahmi salah satu ustadz yang tergabung di Fokus.

Masih dari Jabar, dukungan datang dari Pemuda Penggerak Desa. Wajharnas menyebut pihaknya telah melakukan deklarasi dukungan terhadap Airlangga sebagai capres bertepatan pada momen HUT ke-77 RI.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved