Pilpres 2024

PAN Apresiasi Anies Baswedan yang Ingin Maju Jadi Capres 2024, Bakal Diusung KIB?

Viva Yoga Mauladi merespons soal Anies Baswedan yang menyatakan siap maju di Pilpres 2024.

Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
Warta Kota/Yulianto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria (kiri) berfoto bersama Ketua dan para Wakil ketua DPRD DKI Jakarta disela menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (13/9/2022).?Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta salah satunya membahas pengumuman pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang masa jabatannya berakhir pada tahun 2022 yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria. Warta Kota/YULIANTO 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi merespons soal Anies Baswedan yang menyatakan siap maju di Pilpres 2024.

"Jika Mas Anies Baswedan menyatakan siap maju sebagai calon presiden, PAN mengapresiasi dan hal itu akan baik dalam proses kehidupan berdemokrasi di Indonesia," kata Viva dalam pesan yang diterima, Jumat (16/9/2022).

Viva kemudian menyinggung soal nama Anies yang masuk daftar calon pemimpin di 2024 versi Rakernas III PAN 2022.

Baca juga: Demokrat Sebut Ada Invisible Hand yang Ingin Jegal Anies Baswedan Maju Capres 2024

Namun, Viva kembali mengingatkan bahwa sampai saat ini belum ada satu pun partai politik secara resmi mencalonkan nama di pilpres 2024, termasuk KIB.

Saat ditanya soal apakah KIB akan mempertimbangkan nama Anies untuk diusung, Viva menjawab hal tersebut akan dibahas di KIB.

"Nanti akan dirapatkan di KIB. Ditunggu ya. Kan juga masih lama. Masih setahun lagi pendaftaran capres/cawapres," kata dia

"Proses politik ini akan mengalami maturasi atau akan semakin matang, dan pada waktunya parpol harus mengusulkan paslon capres/ cawapres di pilpres 2024," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku siap jadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Orang nomor satu di ibu kota ini menyebut, dirinya siap jadi capres 2024 bila ada partai politik (parpol) yang mau mengusungnya.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved