Dukung Airlangga Hartarto di Pilpres 2024, Ini Alasan Paguyuban Pedagang Pasar Kabupaten Gresik

Mulaimin menjelaskan alasan dia dan teman-temannya mendukung Airlangga untuk menjadi presiden tahun 2024 mendatang.

Penulis: Reza Deni
Ist
Puluhan pedagang pasar yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pasar Kabupaten Gresik mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres 2024. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan pedagang pasar yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pasar Kabupaten Gresik mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

Adapun deklarasi dukungan ini digelar bersamaan dengan acara Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (Gerakan BerkAH) yang berlangsung di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Koordinator Paguyuban Pedagang Pasar Kabupaten Gresik, Mulaimin, menjelaskan alasan dia dan teman-temannya mendukung Airlangga untuk menjadi presiden tahun 2024 mendatang.

Menurutnya, sosok dan kepemimpinan Airlangga sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian memiliki catatan positif di mata para pedagang pasar.

"Pada saat sulit pandemi kemarin, kami pedagang pasar benar-benar merasakan keberpihakan, bantuan dan manfaat kebijakan ekonomi dari Pak Airlangga, terutama bantuan BLT yang disalurkan,” kata Mulaimin dalam keterangan yang diterima, Minggu (18/9/2022).

Sementara itu, Wildan, pegiat ekonomi kreatif Gresik yang juga seorang sejarawan menilai sosok Airlangga memiliki modal sosial kepemimpinan teknokratik yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia saat ini dan ke depan.

Baca juga: Airlangga dan Ganjar Hadiri Tradisi Haul Ki Ageng Gribig Klaten, Tengah Cek Ombak untuk 2024?

“Saya mendukung sosok Pak Airlangga. Beliau ini sosok pemimpin politik yang lengkap dan unik, ketua umum partai politik besar, namun canggih dalam menangani isu sosial ekonomi dan industri, termasuk digitalisasi. Sosok kepemimpinan beliau secara objektif menurut saya sangat cerdas, sebagai Menko Perekonomian dan Ketua Umum Partai Golkar, menyelesaikan banyak persoalan", ujar Wildan.

Adapun Sekjen DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik, Hendy Suntoro, menyatakan seluruh jajaran pengurus dan kader hingga tingkat desa siap berjuang memenangkan Airlangga menjadi Presiden 2024.

Hendy menilai Airlangga adalah sosok yang tepat bagi Indonesia karena bukan hanya soal penanganan ekonomi saja, tetapi juga kemampuannya dalam membangun kerja sama dengan kekuatan politik lainnya untuk menghadirkan stabilitas politik nasional.

"Tipe kepemimpinan Pak Airlangga tidak memunculkan kontroversi dan konflik menang-kalah. Tipe kepemimpinan smart politics, membangun kebersamaan secara rendah hati namun berkualitas dan berkinerja. Partai Golkar bangga dan solid mendukung Pak Airlangga", pungkas Hendy.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved