Bursa Capres

PKB: Partai Lain Menunggu Siapa Capres PDIP di 2024

PKB Jazilul Fawaid mengatakan partai-partai lain menunggu keputusan PDIP terkait calon presiden (Capres) yang bakal diusung dalam Pilpres 2024.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Adi Suhendi
Tribunnews.com/ Fersianus Waku
Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan partai lain menunggu keputusan PDIP terkait cCpres yang bakal diusung di Pilpres 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan partai-partai lain menunggu keputusan PDIP terkait calon presiden (Capres) yang bakal diusung dalam Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkapkan Jazilul Fawaid usai mendampingi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani berziarah ke makam Taufiq Kiemas di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022).

"Partai-partai yang lain juga menunggu seperti apa sikap PDIP. Capresnya siapa lah kira-kira. Kami juga menunggu," kata Jazilul.

Menurut Jazilul, jika PDIP mengumumkan Capres yang akan diusung, tentu akan memperjelas peta politik dalam Pilpres 2024.

"Karena itu akan memperjelas peta dinamika 2024," ujarnya.

Baca juga: Momen Puan Maharani Tertawa Saat Politikus PDIP Johan Budi Sebut Dewan Kolonel di TMP Kalibata

Ia mengaku pertemuan antara Puan Maharani dengan Cak Imin sekaligus mempertegas hubungan PKB dengan PDIP tetap dalam bingkai kebersamaan.

"Ini mempertegas saja bahwa PKB dengan PDIP dari dulu sampai hari ini tetap dalam satu bingkai kebersamaan," ungkap Jazilul.

Jazilul mengeklaim PKB memiliki visi yang sama dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

"Kalau visi kan sudah sama nih platform sama semua tinggal presiden dan wapresnya, sama enggak?" katanya.

Puan Maharani Aminkan doa Cak Imin

Puan Maharani pun merespons doa Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang berharap menjadi wakil presiden (Wapres).

Puan Maharani mengatakan dirinya ikut mendoakan agar apa yang didoakan Wakil Ketua DPR RI tersebut bisa terkabulkan.

"Ya saya ikut mendoakan, InsyaAllah amin," kata Puan sesuai sesuai berziarah ke makam Taufiq Kiemas bersama Cak Imin di TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (25/9/2022).

Baca juga: Puan Maharani Bersama Cak Imin Berziarah ke Makam Taufiq Kiemas di TMP Kalibata

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved