Bursa Capres

Nasdem Sumatera Utara Segera Konsolidasi Pemenangan dan Koordinasi dengan Relawan Anies Baswedan

Partai Nasdem Sumatera Utara segera konsolidasi internal menyusun program kerja pemenangan dan akan berkoordinasi dengan para relawan Anies

Editor: Erik S
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan saat pengumuman deklarasi Calon Presiden 2024 dari Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).Partai Nasdem Sumatera Utara segera menyusun langkah pemenangan Anies Baswedan sebagai presiden pada Pilpres 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Partai Nasdem Sumatera Utara segera menyusun langkah pemenangan Anies Baswedan sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Sebelumnya, Deklarasi Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden telah disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh pada Senin (3/10/2022) di kantor DPP Partai Nasdem Nasdem Tower.

Baca juga: Sambut Baik Deklarasi NasDem, Jubir Demokrat: Anies dan AHY Intim

"Partai Nasdem Sumatera Utara segera melakukan konsolidasi internal untuk menyusun program kerja pemenangan dan akan berkoordinasi dengan para relawan Anies Baswedan," kata Ketua DPW Iskandar, Senin (3/10/2022).

Iskandar mengatakan langkah pemenangan Anies Baswedan selanjutnya, pihaknya masih menunggu arahan DPP Partai Nasdem dan partai koalisi lainnya untuk mencukupi persyaratan pencalonan capres.

"DPW dan seluruh DPD Partai Nasdem se-Sumatera Utara tegak lurus atas keputusan Ketua Umum dan siap memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden pada pilpres 2024," ujarnya.

Iskandar mengatakan, diputuskannya Anies Baswedan menjadi bakal calon presiden sesuai dengan aspirasi dari DPD dan telah disampaikan dalam rakernas Juni lalu.

"Partai Nasdem Sumatera Utara segera melakukan konsolidasi internal untuk menyusun program kerja pemenangan dan akan berkoordinasi dengan para relawan Anies Baswedan," ucapnya.

Baca juga: Anies Baswedan Capres NasDem: Warganet Mendoakan, Memilih Ganjar hingga Usul Mahfud MD Cawapres

Sebelumnya, Anies Baswedan dideklarasikan sebagai bakal calon presiden telah disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem.

"Nasdem melihat seorang sosok Anies Baswedan. Kami mempunyai keyakinan, baik secara makro dan mikro dengan apa yang Nasdem yakini. Kami titipkan bangsa ini," kata Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta pada Senin (3/10/2022).

Surya Paloh turut mengungkapkan alasannya memilih Anies sebagai capres 2024.

"Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya: Why not the best?" kata dia.

Baca juga: Surya Paloh: Soal Cawapres, NasDem Kasih Otoritas Sama Bung Anies

Dalam deklarasi ini, sejumlah elite Partai Nasdem tampak hadir langsung.

Mereka di antaranya Prananda Surya Paloh, Rachmat Gobel, Syahrul Yasin Limpo, hingga Ahmad Sahroni.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul DPW Nasdem Sumut Usai Pengumuman Capres: Kami Siap Menangkan Anies Baswedan Jadi Presiden 2024

Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved