Bursa Capres

REKAM JEJAK Politik Anies Baswedan, Kini Dideklarasikan Jadi Capres 2024 oleh Partai NasDem

Inilah rekam jejak politik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kini diusung Partai NasDem jadi calon presiden di Pilpres 2024. 

Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menghadiri acara arahan Presiden kepada pemimpin lembaga, Kepala Daerah, Pangdam, Kapolda, dan pimpinan sejumlah BUMN di Jakarta Convention Center, Kamis, (29/9/2022). Anies Baswedan diusung menjadi capres 2024 oleh Partai NasDem,ini rekam jejak politiknya. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut rekam jejak politik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kini diusung Partai NasDem jadi calon presiden di Pilpres 2024. 

Deklarasi nama Anies Baswedan sebagai capres 2024 digelar di Kantor DPP NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). 

Partai NasDem resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan jadi calon presiden pada Pilpres 2024.

"NasDem mencari yang terbaik dari yang terbaik, NasDem akhirnya melihat sosok Anies Baswedan. Kami mempunyai keyakinan dalam prespektif dalam secara makro dan mikro sejalan dengan apa yang kami (NasDem) yakini." 

"Kami menitipkan bangsa Indonesia jika Anies Baswedan terpilih, pimpinlah banga indonesia menjadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter."

"Kami meminta saudara untuk mengawal pencalonan partai Nasdem terhadap Anies Baswedan," kata Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dalam tayangan Breaking News KompasTv, Senin (3/10/2022). 

Baca juga: Surya Paloh Umumkan Capres NasDem Hari Ini, Sosok Anies Baswedan Santer Disebut

Karier Politik Anies Baswedan

Dikutip dari TribunnewsWiki, Anies Baswedan resmi terjun di dunia politik pada 2013. 

Anies Baswedan kala itu maju sebagai peserta konvensi Capres Partai Demokrat.

Konvensi capres Demokrat diadakan untuk menentukan siapa yang diusung oleh Partai Demorkat dalam Pilpres 2014.

Namun pada akhirnya Partai Demokrat tidak mengusung calon presiden pada Pilpres 2014.

Anies Baswedan kemudian beralih ke kubu kemenangan Capres Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Dalam tim tersebut, Anies Baswedan didaulat sebagai juru bicara tim pemenangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Joko Widodo dan Jusuf Kalla kemudian terpilih sebagai presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2014. 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan ketika mengunjungi lokasi banjir SD Negeri Miji Pinilihan di Joyotakan, Serengan, Solo, Selasa (21/6/2016).
Anies Baswedan kala menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Anies mengunjungi lokasi banjir SD Negeri Miji Pinilihan di Joyotakan, Serengan, Solo, Selasa (21/6/2016). (TribunSolo.com)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved