Bursa Capres

NasDem Klaim Sejumlah Elite Demokrat Ingin Duet Anies-AHY di Pilpres 2024

NasDem mengklaim sejumlah elite Partai Demokrat menginginkan duet Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada pemilihan presiden (pilpres)

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Hasanudin Aco
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa pendukung sebelum pertemuan tertutup di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (7/10/2022). Kedatangan Anies Baswedan ke Partai Demokrat tersebut sebagai ajang silaturhami dan safari politik. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai NasDem mengklaim sejumlah elite Partai Demokrat menginginkan duet Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

"Kalau di Demokrat bukan hanya teriakan para kader. Pimpinan-pimpinan Demokrat juga sudah secara terbuka mengemukakan keinginan (Anies-AHY) itu," kata Wasekjen Partai NasDem Hermawi Taslim kepada Tribunnews.com, Jumat (7/10/2022).

Hermawi menyebut beberapa elite Demokrat yang menginginkan duet Anies-AHY, salah satunya Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief.

"Mereka sudah ngomong itu kan secara terbuka (duet Anies-AHY). Andi Arief, atau siapa (yang inginkan dutet itu)," ujarnya.

Baca juga: NasDem Beri Kebebasan Anies Baswedan Safari Politik untuk Cari Cawapres yang Diinginkan

Kendati demikian, Hermawi menuturkan pihaknya tak mempersoalkan adanya keinginan tersebut.

"Enggak apa-apa. Itu bagian dari proses dialog kita," ucap dia.

Anies telah melakukan silahturahmi politik dengan Ketua Umum Demokrat AHY di kantor DPP Demokrat di Jakarta, Jumat siang.

Dalam pertemuan itu, Anies berharap jadi awal sekaligus pertanda keduanya berjalan bersama-sama ke depannya.

"Insya Allah ini penanda bahwa kita siap untuk jalan bersama-sama," ungkapnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved