Bursa Capres

Bertemu Ahmad Heryawan dan Presiden PKS, Anies Baswedan Sebut Tak Ada Kesepakatan Politik

Usai pertemuan itu, Anies Baswedan mengungkapkan bahwa silaturahmi tersebut membicarakan banyak hal, termasuk soal Pemilu 2024.

Penulis: Chaerul Umam
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga bakal calon presiden Partai Nasdem Anies Baswedan (kiri), bertemu dengan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan (kanan), di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga bakal calon presiden Partai Nasdem Anies Baswedan, bertemu dengan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Pertemuan tersebut terjadi sebelum Anies Baswedan menjadi narasumber dalam diskusi yang digelar di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022).

Usai pertemuan itu, Anies Baswedan mengungkapkan bahwa silaturahmi tersebut membicarakan banyak hal, termasuk soal Pemilu 2024.

Baca juga: Presiden PKS Doakan Ahmad Heryawan Jadi Cawapres 2024 Dampingi Anies Baswedan

"Kita ngobrol, sebelum acara mulai mengobrol diskusi dengan pak Presiden PKS dan pak wakil ketua Majelis Syuro, kita mendiskusikan banyak hal," kata Anies Baswedan.

Anies Baswedan mengatakan bahwa pertemuannya dengan jajaran DPP PKS terjadi dalam suasana santai.

Dia juga menegaskan tak ada kesepakatan politik usai bertemu dengan jajaran elite PKS.

"Seperti kita tahu masa-masa ini adalah masa membicarakan terkait dengan rencana dua tahun yang akan datang Pemilu dan Pilpres, walaupun yang dibicarakan santai tidak ada sesuatu yang khusus tidak ada kesepakatan dan lain-lain tapi kita tukar pikiran dan prosesnya juga masih panjang kita mengalir," tandasnya.

Baca juga: Kenakan Kemeja Batik Bercorak Cokelat, Anies Baswedan Temui Ahmad Heryawan di Kantor DPP PKS

Adapun, Ahmad Heryawan atau Kang Aher memang didorong PKS untuk menjadi bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Anies sebelumnya, dideklarasikan untuk maju Pilpres 2024 oleh Partai Nasdem. Selain Nasdem dan PKS, Partai Demokrat juga hampir pasti menjadi partai yang akan mendukung Anies Baswedan maju Pilpres 2024.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved