Koalisi Partai Politik

PAN Beri Sinyal Bakal Ada Kejutan soal Capres dan Cawapres dari KIB dalam Waktu Dekat

Eddy Soeparno mengatakan pengumuman capres-cawapres di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak akan terlalu lama lagi

Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
Tribunnews.com/ Rizki Sandi Saputra
Foto dok./ Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno mengatakan pengumuman capres-cawapres Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak akan terlalu lama lagi.

Eddy mengatakan para ketua umum KIB kian sering bertemu.

Mereka yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono.

"Mudah-mudahan dalam pertemuan KIB berikutnya akan ada surprise (kejutan) yang lebih heboh lagi,” kata Eddy kepada wartawan, Jumat (11/11/2022).

Baca juga: Golkar Ungkap Ada Satu Dua Partai Politik Parlemen dan Nonparlemen Bakal Gabung KIB

Dia lantas mengatakan kejutan tersebut soal capres-cawapres dan parpol baru anggota KIB.

“Mudah-mudahan tidak terlalu lama lagi, nanti pasangan akan kita sampaikan, oleh ketua umum masing-masing akan disampaikan,” ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu.

Sebelumnya, Sinyal Partai Amanat Nasional (PAN) akan memberikan tiket kepada Erick Thohir untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) semakin jelas.

Dalam berbagai kegiatan PAN selalu mengundang Erick Thohir untuk bisa menyapa para kader.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno menyebut kehadiran Erick Thohir dalam sejumlah agenda PAN merupakan permintaan para kader.

Sehingga suara arus bawah PAN pun semakin memberikan tanda dukungan kepada Erick Thohir untuk menjadi cawapres dari PAN.

"Ya ada lah (suara dukungan ke Erick) dan itu spontanitas dari para kader untuk menyampaikan dukungan-dukungan dan kita hargai itu semua dan saya lihat antusiasme juga tinggi," kata Eddy kepada wartawan, Kamis (10/11/2022).

Suara dukungan itu muncul saat acara pembukaan rapat kerja nasional (rakernas) Perempuan Amanat Nasional (PUAN) di Jakarta.

Menteri BUMN Erick Thohir turut hadir dalam acara tersebut bersama Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas), Sekjen Eddy Soeparno, Waketum Yandri Susanto, Ketum PUAN Intan Fauzi, Waketum PUAN Putri Zulkifli Hasan.

Kehadiran Erick Thohir menambah riuh dukungan dari PAN untuk Pilpres 2024. Eddy mengungkapkan Zulhas memiliki kedekatan yang erat dengan Erick Thohir.

"Ya kan bagaimanapun juga kita sudah tahu bahwa sudah cukup lama Pak Zul punya hubungan yang erat ya dengan pak Erick Thohir, dengan keluarga Pak Erick Thohir, punya hubungan baik hubungan dekat dengan PAN kakanya Pak Erick Thohir, Pak Boy Thohir," ucap Eddy.

Dukungan PUAN semakin menguatkan suara PAN dari berbagai wilayah yang menyuarakan untuk memberikan tiket cawapres kepada Erick Thohir.

Misalnya DPW PAN Bali, DPD PAN Kota Banjar, Jawa Barat, hingga DPW PAN Jawa Barat. memasukkan nama Erick Thohir untuk diusung menjadi cawapres dari PAN.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved