Pilpres 2024

Airlangga Akui Medsos Golkar Kalah dengan Parpol Lain

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyebut media sosial partainya masih kalah dengan parpol lain.

Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat konferensi pers di sela mendampingi Presiden Jokowi di KTT APEC, di Bangkok, Thailand, Jumat (18/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengakui media sosial milik partainya masih kalah jika dibandingkan dengan partai lain.

Media sosial partai berlogo pohon beringin ini, jelas Airlangga, masih berada di urutan keempat dari milik partai politik (parpol) lain.

Padahal, lanjutnya, dari sisi elektabilitas Partai Golkar berdiri di posisi dua.

Hal ini Airlangga sampaikan dalam sambutannya di acara Penutupan Pendidikan Politik Bidang Komunikasi dan Informasi DPP Partai Golkar di hotel kawasan Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2022).

"Kita harus jujur, per hari ini kita kalah dibandingkan partai-partai yang lain. Jadi sosial media kita kalau enggak salah baru nomor empat. Sedangkan kita partai nomor dua. Jadi kita harus sosial medianya, kita mau nomor satu. Harus kita kejar ke nomor satu," kata Airlangga.

Baca juga: Airlangga Hartarto Perintahkan DPD Golkar Jabar dan Cianjur Turun Tangan Bantu Korban Gempa

Atas hal ini, ia pun mengatakan Partai Golkar akan memanfaatkan media elektronik selama setahun ke depan untuk penggalangan opini.

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini juga memerintahkan Jerry Sambuaga supaya memanfaatkan influencer bekerja sama dengan Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar

"Bukan siap-siap aja Pak, laksanakan Pak, ini siap-siap enggak bergerak, Pak. Sikapnya hanya di ruang rapat. Makanya mulai dari sini siapnya di luar ruang sidang, di lapangan," ujar dia.

"Nah, ini yang kita harus jaga semua jangan sampai kita ketinggalan dari partai yang lain," tambahnya. 

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved