Bursa Capres

Pemimpin Nasionalis, Ganjar-Erick Thohir Dinilai Duet Pemersatu Indonesia

Prof Mudhofir Abdullah menyatakan kandidat pasangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir merupakan pemimpin yang layak

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Wahyu Aji
Ist via Tribun Muria
Menteri BUMN Erick Thohir saat bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Rektor UIN Raden Mas Said, Prof Mudhofir Abdullah menyatakan kandidat pasangan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir merupakan pemimpin yang layak untuk Indonesia selanjutnya.

Apalagi keduanya merupakan sosok pemimpin nasionalis yang dimiliki oleh Indonesia.

Kepemimpinan bercorak nasionalis tersebut dikatakan pria yang akrab disapa Prof Mudhofir tersebut dapat menyatukan berbagai perbedaan yang ada di masyarakat Indonesia.

“Pasangan Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Erick Thohir adalah pemimpin yang bisa mempersatukan negara dan memajukan bangsa Indonesia,” ujarnya seperti dikutip, Rabu (23/11/2022).

Prof Mudhofir yang juga akademisi Jateng ini menjelaskan Ganjar adalah pemimpin yang sudah lama berkecimpung di dalam dunia politik.

Sehingga kemampuannya tersebut dapat membawa stabilitas politik di tengah masyarakat.

Di samping itu Ganjar memiliki pengalaman memimpin Jateng selama dua periode.

Sedangkan Erick Thohir memegang peranan penting dalam hal kestabilan ekonomi di masyarakat.

Ia tidak meragukan kepemimpinan dan pemahaman Eks Presiden Inter Milan tersebut di bidang ekonomi. Apalagi Erick Thohir sudah terbukti sukses sebagai seorang profesional di luar dan dalam negeri.

Baik stabilitas politik dan ekonomi adalah sektor yang saling melengkapi untuk mencapai persatuan di masyarakat.

Karenanya Prof Mudhofir menilai Ganjar dan Erick Thohir adalah pemimpin yang saling melengkapi untuk persatuan dan kemajuan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Program Energi Tani (ET), Terobosan Erick Thohir untuk Hasilkan Produk Pertanian Secara Mandiri

“Pak Ganjar dan Pak Erick Thohir adalah pemimpin yang luar biasa dan saling melengkapi. Yang satu lama di bidang politik, yang satu lama di bidang ekonomi. Pemimpin untuk kemajuan Indonesia ke depannya,” pungkas Prof Mudhofir.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved