Koalisi Partai Politik

PPP Sebut Masih Berkomunikasi dengan Partai di Luar KIB, Termasuk PDIP dan Gerindra

PPP masih berkomunikasi dengan partai di luar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di antaranya PDIP soal potensi Ganjar Pranowo dalam Pilpres.

Penulis: Reza Deni
Ist
Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani, saat menghadiri Diskusi Media, di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2022). PPP mengatakan pihaknya masih berkomunikasi dengan partai di luar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), satu di antaranya PDIP. Arsul Sani mengatakan pembicaraan itu menyangkut potensi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PPP mengatakan pihaknya masih berkomunikasi dengan partai di luar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), satu di antaranya PDIP.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengatakan pembicaraan itu menyangkut potensi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Diketahui, Ganjar Pranowo masuk salam bursa capres kader PPP di sejumlah daerah.

"Kan kemarin ketika di Muhammadiyah, sebelum Muktamar, saya dengan Mas Hasto (Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto) kan juga tampil bareng di forum diskusinya Muhammadiyah. Ya, pasti ada (komunikasi), begitu lho," ujar dia kata Arsul Sani kepada wartawan (25/11/2022).

Di sisi lain, Arsul Sani juga tidak menampik bahwa PPP membuka keran komunikasi kepada Partai Gerindra.

Gerindra diketahui mendeklarasikan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024.

Namun, Wakil Ketua MPR RI itu menegaskan bahwa komunikasi dengan dua partai itu tak lebih intens dibandingkan partai KIB.

"Jadi kalau komunikasi dengan partai itu bukannya tidak ada sama sekali," tandas dia.

Baca juga: Muncul Wacana Duet Prabowo dengan Ganjar, PKB Bantah Isu Keretakan dengan Partai Gerindra

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved