Bursa Capres

Soal Kriteria Fisik Calon Pemimpin Menurut Jokowi, Sukur Nababan: PDIP Percaya Ibu Megawati

Sukur Nababan, mengatakan partainya punya mekanisme terhadap siapa yang akan maju di pemilihan presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

Editor: Daryono
Ibriza sukur nababan
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur Nababan, saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2022). 

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur Nababan, mengatakan partainya punya mekanisme terhadap siapa yang akan maju di pemilihan presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu merupakan respons Sukur terhadap pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tentang kriteria calon pemimpin masa depan berdasarkan ciri fisiknya.

"Tentu orang per orang atau siapapun itu tidak bisa halangi dong untuk berpendapat seperti apa kriterianya," kata Sukur, saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Politikus PDIP Sarankan Jokowi Jangan Terlalu Sering Beri Pernyataan yang Buat Ge-er Seseorang

Meski begitu, Sukur menegaskan, PDIP memiliki mekanisme sendiri untuk menentukan calon pemimpinnya yang akan maju di Pilpres 2024.

"Tetapi PDI Perjuangan memiliki mekanisme. Memiliki sistem dan kami percaya kepada Ketua Umum PDIP (Megawati Soekarnoputri)," ujar Sukur.

Lebih lanjut, menurutnya, ibu Megawati tentu memahami yang perlu dilakukan nantinya.

"Tentu kan ibu Mega juga pasti akan benar-benar memahami siapa calon bangsa ke depan," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunggah foto dirinya dengan rambut hitam di akun Instagram pribadinya, @ganjar_pranowo.

Dalam foto itu, Ganjar Pranowo yang identik dengan rambut putih kini tampil dengan warna rambut berbeda.

Ganjar Pranowo juga tersenyum dalam foto tampak samping tersebut.

Ganjar mengunggah fotonya dengan rambut hitam setelah ramai pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal calon pemimpin yang tepat untuk Indonesia ke depan.

Dalam acara silaturahmi relawan Nusantara Bersatu, Jokowi mengatakan, calon pemimpin Indonesia ke depan harus yang memikirkan rakyatnya.

Calon pemimpin seperti itu, lanjut Jokowi, dapat dilihat dari ciri fisiknya yakni berambut putih dan banyak kerutan.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved