Bursa Capres

Izin Acara Anies Baswedan Dicabut: Penjelasan Lengkap Disbudpar Aceh hingga Reaksi Nasdem

Partai Nasdem Aceh selaku penyelenggara kegiatan pun akan mencari lokasi alternatif lainnya. 

Editor: Erik S
YouTube metrotvnews
ilustrasi. Bakal calon Presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan dipastikan akan tetap mengunjungi Aceh pada Jumat (2/12/2022) dan Sabtu (3/12/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH -  Bakal calon Presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan dipastikan akan tetap mengunjungi Aceh pada Jumat (2/12/2022) dan Sabtu (3/12/2022).

Sebelumnya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melalui UPTD Taman Seni dan Budaya mencabut surat izin penggunaan Taman Ratu Safiatuddin untuk kegiatan jalan santai dan silahturahmi bersama Anies Baswedan.

Baca juga: Pemda Aceh Cabut Izin Tempat Acara Anies, Politisi NasDem: Hanya Tuhan yang Tahu

Partai Nasdem Aceh selaku penyelenggara kegiatan pun akan mencari lokasi alternatif lainnya. 

Ketua Nasdem Aceh, T Taufiqulhadi kemarin menyampaikan, Anies Baswedan akan tetap berkunjung ke Aceh sesuai jadwal semula.

Terkait surat pembatalan izin penggunaan lokasi oleh UPTD Taman Seni dan Budaya, T Taufiqulhadi mengaku belum melakukan konfirmasi lebih jelas ke pihak yang bersangkutan. 

Katanya, pihaknya akan segera melakukan konfirmasi.

“Kami belum mengkonfirmasikan, dan sedang kami konfirmasikan sehubungan dengan adanya surat-surat yang mengatakan tidak bisa melaksanakan acara tersebut, dengan kata lain membatalkan. Sampai saat ini kami sedang melakukan konfirmasi, apakah benar atau tidak,” ujar Taufiqulhadi.

Jika sudah mengkonfirmasi dan memastikan dengan pihak terkait mengenai lokasi kegiatan, pihak Nasdem Aceh mengaku akan segera mengabari kepada pihak masyarakat.

Baca juga: Reuni 212 Besok di TMII Tak Undang Tokoh Politik Termasuk Anies Baswedan

Jika memang tidak diizinkan di Taman Ratu Safiatuddin, maka mereka akan mencari lokasi alternatif lain.

Meskipun izin sudah dicabut, pihak Nasdem Aceh menegaskan jika Anies Baswedan akan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat Aceh.

“Kami ingin sampaikan kepada masyarakat, silahkan berduyun-duyun ke Banda Aceh. Anies Baswedan akan hadir di sini (Banda Aceh) sesuai rencana, “ seru Taufiqulhadi.

Beberapa agenda Anies Baswedan selama di Aceh, yaitu bertemu dengan Wali Nanggroe Aceh, ulama, tokoh politik, hingga Shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman. 

Serta melakukan silahturahmi dengan para relawan di Aceh. 

Baca juga: Momen Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024 Dongkrak Elektabilitas Partai NasDem

Sedangkan acara puncaknya, Aniew Baswedan akan melakukan jalan santai bersama ribuan masyarakat Aceh

Halaman
1234
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved