Bursa Capres

Politisi NasDem Nilai Bagus Anies Baswedan Pakai Jet Pribadi Keliling Indonesia

Willy menegaskan yang jadi bermasalah kalau seandainya yang dipakai Anies Baswedan merupakan kendaraan kedinasan atau milik umum.

Istimewa
Anies Baswedan tampak menggunakan private jet (jet pribadi) saat ke Sumatera Barat (Sumbar). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat W. Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan pengunaan jet pribadi pada safari politik calon presiden Anies Baswedan bukan sebuah masalah.

Menurutnya Willy itu merupakan hal yang bagus apa yang dimiliki secara pribadi didedikasikan bagi khalayak umum.

"Bagus berarti jika yang digunakan adalah jet pribadi. Itu artinya, apa yang dimiliki secara pribadi didedikasikan bagi yang lebih umum. Apa yang private digunakan demi kepentingan publik atau kepentingan yang lebih besar," kaya Willy kepada Tribunnews.com, Selasa (6/12/2022).

Baca juga: Anies Baswedan Naik Jet Pribadi ke Daerah, Pengamat: Layak Diperbincangkan Biayanya Tak Murah

Willy menegaskan yang jadi bermasalah kalau seandainya yang dipakai Anies Baswedan merupakan kendaraan kedinasan atau milik umum.

"Itu justru yang bermasalah. Jadi jangan dibalik-balik cara pandang dan logikanya. Adalah bagus jika seseorang yang diberi keluasan rezeki oleh Tuhan dimanfaatkan demi membangun kebaikan bagi banyak orang," sambungnya.

Kemudian dikatakan Willy, selain itu secara teknis digunakannya jet pribadi ini punya alasan yang sangat rasional.

"Kita bisa efisiensi waktu. Bayangkan kalau yang dipakai adalah pesawat komersil, sementara jadwal beliau begitu padat dalam satu termin waktu tertentu. Dengan efisiensi ini beliau dan tim juga bisa menjaga stamina agar aktivitas safari ini bisa berjalan dengan optimal," tutupnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved