Ramadhan 2011

Foke: Beramal Jangan Mengganggu Ketertiban Umum

Gubernur DKI Fauzi Bowo menghimbau kepada warga Jakarta yang mempunyai kelebihan rezeki agar menyalurkan amalnya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Fauzi Bowo menghimbau kepada warga Jakarta yang mempunyai kelebihan rezeki agar menyalurkan amalnya melalui badan amal resmi yang disediakan sehingga tidak mengganggu ketertiban umum.

Pernyataan Foke ini berkaitan dengan adanya pabrik teh yang mempromosikan produknya di perempatan jalan saat waktu mendekati berbuka puasa. "Perempatan jalan bukan tempat promosi. Kalau mau membagi-bagikan seperti itu jangan ditengah jalan karena bukan pada tempatnya. Saya sudah sampaikan instruksi agar kegiatan-kegiatan seperti ini ditertibkan," ujar Foke, Selasa (9/8/2011) di Istora Senayan.

Menurutnya setiap kegiatan yang tidak sesuai aturan akan ditertibkan, apalagi sampai menganggu kepentingan publik. Dikatakannya, dirinya tidak melarang bila orang mau beramal dan membantu sesama namun hendaknya tidak mengganggu ketertiban umum.

"Kakek saya dulu suka membagi-bagikan zakat langsung dirumah. Itu orang ngantrinya dari ujung jalan, tetapi nggak rusuh. Sekarang ini yang bikin rusuh itu sumber pemberi zakatnya, nggak mengikuti instruksi yang diberikan agar zakat disalurkan melalui badan zakat resmi," ucapnya.

Ditambahkannya, sekarang ini banyak badan amil zakat yang dapat dipercaya. Warga tinggal memilih dan menyalurkan zakatnya melalui badan zakat yang dipercayanya. "Kalau mereka mengikuti instruksi, nggak ada pembagian zakat itu rusuh," imbuhnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved