Breaking News:

Mahasiswi Binus Hilang

Keluarga Yakin Mayat di Tangerang adalah Livia

Keluarga meyakini mayat yang ditemukan di Cisauk, Kabupaten Tangerang Minggu (21/8/2011) sore adalah Livia Pavita Soelistio (21)

zoom-inlihat foto Keluarga Yakin Mayat di Tangerang adalah Livia
repro/willy widianto
Livia Pavita Soelistio, mahasiswi Binus yang dilaporkan hilang.

Laporan Wartawan Tribunnews.com : Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keluarga meyakini mayat yang ditemukan di Cisauk, Kabupaten Tangerang Minggu (21/8/2011) sore adalah Livia Pavita Soelistio (21), mahasiswi Jurusan Sastra Mandarin Universitas Bina Nusantara, Jakarta yang dilaporkan hilang sejak 16 Agustus 2011.

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Setija Junianta menjelaskan meskipun keluarga sudah meyakini mayat yang ditemukan di sebuah parit di Cisauk adalah Livia, namun akan dilakukan tes DNA terlebih dulu.

"Kita minta tes DNA, tapi dari keluarga dari ciri fisik 100 persen yakin. Itu dilihat dari giwang, kalung, rambut sudah rontok, dan baju terakhir yang dipakai," kata Setija kepada wartawan, Senin (22/8/2011).

Kondisi mayat yang sulit untuk diidentifikasi dan tanpa adanya kartu pengenal, menyebabkan polisi belum bisa mmastikan. "Kita menunggu hasil otopsi," ucapnya.

Sebelumnya mayat yang diduga Livia ditemukan mayat di pinggir jalan daerah Cisauk, Tangerang Kabupaten, pukul 17.50 WIB ditemukan seorang penggembala  yang sedang mencari kambingnya yang hilang. Kemudian si gembala, menemukan mayat perempuan masih berbusana lengkap.

Kemudian Si Gembala Kambing pun melaporkan penemuan mayat tersebut  ke Polsek Cisauk. Kemudian penemuan mayat tersebut pun dikoordinasikan Polsek Cisauk kepada Polsek Kebun Jeruk. Tim polisi dari Kebon Jeruk sebagian ke RS Umum Tangerang dan sebagian mendatangi keluarga Livia.

Dari mayat tersebut ditemukan liontin bergambar Dewi Quan Im dan kaos kaki yang sudah berwarna cokelat masih menempel di kakinya. Kondisi mayat sudah bengkak dan tidak dikenali Wajah gosong dan rusak. Kata ibunya anaknya Livia menggunakan kalung yang sama.

Livia Pavita Soelistio (21), mahasiswi Jurusan Sastra Mandarin Universitas Bina Nusantara, Jakarta dilaporkan hilang keluarganya ke Polsek Kebon Jeruk pada 16 Agustus 2011. Terakhir, Livia terlihat terakhir kali berada di lokasi parkir kendaraan kampus Bina Nusantara Kemanggisan, Jakarta Barat.   

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Yulis Sulistyawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved