Pesan Kereta Wisata Seharga Rp 27 Juta Sekali Jalan

Harga sewa Kereta Wisata (KW), ternyata bisa mencapai Rp 27 Juta. Tapi fasilitasnya amat lengkap.

Pesan Kereta Wisata Seharga Rp 27 Juta Sekali Jalan
Tribunnews.com/Adi Suhendi
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum saat berada di kereta wisata Bali, Jakarta, Rabu (21/12/2011).

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Theo Yonathan Simon Laturiuw

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Harga sewa Kereta Wisata (KW), ternyata bisa mencapai Rp 27 Juta. Tapi fasilitasnya amat lengkap.

Office Manager PT Kereta Api Pariwisata (pengelola kereta wisata), Rika Sartika, mengatakan, saat ini pengelola hanya memiliki tiga kereta (gerbong,red) wisata.

Tiga kereta wisata (KW) yang beroperasi saat ini, yakni KW Nusantara, KW Bali, dan KW Toraja. KW Nusantara bisa menampung 19 penumpang, sementara dua KW lainnya 22 penumpang.

Fasilitas di kereta ini sangat nyaman, karena memiliki bar, kamar mandi,  serta kamar tidur. Dan tentunya dilengkapi fasilitas audio video, sekalgus fasilitas karaoke.

Untuk perjalanan jauh (diatas 3 jam), penyewa diberikan makan, sementara untuk perjalanan singkat (tiga jam), hanya disediakan coffe break.

Harga sewa kereta ini, tergantung rute. Paling murah adalah rute Gambir-Bandung seharga Rp 10 juta. Rute termahal, yakni Bandung-Banyuwangi, senilai Rp 27,5 Juta.

Sekadar diketahui, kereta-kereta wisata ini dalam pengoperasiannya, akan ditempelkan dengan kereta eksekutif maupun bisnis dengan tujuan sesuai yang diminta pemesan.

Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved