Ingin Latihan Parkour? Silakan ke PRJ

Ingin mencoba merasakan olahraga Parkour? Jika iya, tidak ada salahnya mengunjungi booth M-150 di acara Pekan Raya Jakarta

Ingin Latihan Parkour? Silakan ke PRJ
Tribunnews.com/ekosutriyanto

Laporan Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ingin mencoba merasakan olahraga Parkour? Jika iya,  tidak ada salahnya mengunjungi booth M-150 di acara Pekan Raya Jakarta di area open space no.46 hingga  7 Juli 2013.

Parkour adalah olahraga modern yang tengah berkembang pesat. Sifatnya energik dan membutuhkan konsentrasi tinggi sehingga digemari banyak orang. Pengunjung bisa menyaksikan atraksi-atraksi dari Komunitas Parkour Jakarta.

"Pengunjung juga dapat belajar teknik-teknik dasar olahraga Parkour dari kami penggiat Parkour," kata Koordinator Humas dan Event Parkour Jakarta, Qori Auliya dalam perbincangan dengan Tribunnews, Sabtu (22/6/2013).

Di booth  M-150 Parkour Exhibition, hadir beberapa traceur yang sudah berpengalaman. Sebuah area khusus selebar 15 meter dengan rintangan yang bervariasi akan didirikan dan para traceur akan menunjukan keahliannya di area tersebut.

Pengunjung yang ingin mencoba kebolehannya juga dipersilahkan untuk memasuki area dan akan dipandu oleh para traceur profesional. Ia berharap makin banyak orang Indonesia yang tertarik untuk mengasah stamina dan konsentrasi melalui olahraga ini.

Di Indonesia sendiri, komunitas Parkour telah tersebar hingga ke kota-kota kecil seperti Klaten dan Sukabumi. Di tahun 2013, telah ada banyak kegiatan Parkour dengan skala regional maupun skala nasional.

Manajer Marketing M-150, Jani Sartana mengatakan Parkour Exhibition merupakan bentuk apresiasi semangat dan kegigihan para Traceur Indonesia dalam mengembangkan olahraga ini di tanah air.

“Kami melihat bahwa untuk bisa menguasai olahraga Parkour, seorang Traceur harus berlatih untuk meningkatkan stamina dan konsentrasi mereka selama bertahun-tahun. Nilai-nilai inilah yang kami apresiasi karena M-150 juga berguna untuk meningkatkan stamina dan konsentrasi,” ujarnya. (Eko Sutriyanto)     

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Gusti Sawabi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved