Pertama Kalinya Malam Final Abang None di Monas

Kepala Dinas Pariwisata Arie Budiman menjelaskan Pemprov DKI akan menggelar final Abang None di

Pertama Kalinya Malam Final Abang None di Monas
Warta Kota/Adhy Kelana
Permainan sinar laser memeriahkan perayaan HUT ke-486 Kota Jakarta di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2013) malam. Perayaan HUT Kota Jakarta dimeriahkan dengan Malam Muda Mudi atau Jakarta Night Festival yang diisi dengan berbagai hiburan musik dan atraksi budaya. (Warta Kota/Adhy Kelana) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Pariwisata Arie Budiman menjelaskan Pemprov DKI akan menggelar final Abang None di Silang Monumen Nasional (Monas), Rabu (3/7/2013).

"Ini baru pertama kali di Monas, sebelumnya kalau outdoor pernah di Taman Fatahillah dan pelataran JIExpo Kemayoran," ucap Arie di Balaikota, Jakarta, Selasa (2/7/2013).

Arie mengatakan, alasan digelarnya Abang None di Silang Monas yakni lokasi terbuka yang mampu menampung jumlah pengunjung yang banyak ketimbang digelar di dalam ruangan.

Selain itu, Arie mengatakan digelarnya Abang None di Silang Monas juga sesuai dengan tema yang diusung, yakni 'Abang None di Pasar Gambir'.

"Karena themanya itu Pasar Gambir," ujar Arie.

Seperti diketahui, Pasar Gambir merupakan pesta rakyat yang sudah berpuluh-puluh tahun lalu digelar di Monas. Pasar Gambir juga merupakan cikal bakal lahirnya Pekan Raya Jakarta.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved