Breaking News:

Penukaran Uang Kecil di Monas Sisa Dua Hari Lagi

Bagi Anda yang ingin menukarkan uang kecil untuk keperluan lebaran, segeralah datang ke parkir IRTI Monas, Jakarta Pusat

Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Penukaran Uang Receh di Monas 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi Anda yang ingin menukarkan uang kecil untuk keperluan lebaran, segeralah datang ke parkir IRTI Monas, Jakarta Pusat. Pasalnya batas waktu penukaran uang tinggal dua hari lagi.

Faisal, Asisten Direktur Departemen Pengedaran Uang Bank Indonesia (BI), mengatakan masih ada kesempatan penukaran uang yakni hingga Jumat (2/8/2013) nanti.

"Penukaran uang ini dilakukan oleh BI dan 11 bank lainnya. Layanan ini sudah dibuka 10 Juli hingga 2 Agustus 2013, demi memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat khususnya uang pecahan kecil," ujar Faisal, Rabu (31/7/2013) di IRTI Monas.

Faisal mengatakan, layanan ini dibuka mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB. Dan untuk dapat menukar uang, prosesnya hanya sederhana yakni mengantre di tenda yang disediakan setelah itu menukar uang sesuai dengan paket.

"Nominal uang yang dapat ditukar dibatasi, sistem paket yakni Rp 3,7 juta untuk satu kali penukaran. Itu nanti rinciannya uang Rp 20 ribu sebanyak Rp 2 juta, Rp 10 ribu sebanyak Rp 1 juta, Rp 5 ribu sebanyak Rp 500 ribu dan Rp 2 ribu sebanyak Rp 200 ribu," tutur Faisal.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved