Breaking News:

Jokowi Hapus Topeng Monyet

Jokowi Tertibkan Topeng Monyet Pekan Ini

Peringatan bagi para pengamen topeng monyet di Jakarta

WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Seekor monyet tengah beraksi di Trotoar Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2013). Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan mencanangkan Jakarta bebas pertunjukan topeng monyet jalanan di tahun 2014. Pemprov DKI saat ini tengah mendata jumlah pelaku atraksi topeng monyet dan nantinya seluruh monyet-monyet tersebut dibeli dan akan dilepaskan di Taman Margasatwa Ragunan (TMR). (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Peringatan bagi para pengamen topeng monyet di Jakarta. Dalam waktu dekat mereka bakal ditertibkan oleh Pemprov DKI. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menegaskan penertiban pengamen topeng monyet dilakukan pekan ini.

Selain melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 tahun 2007 tentanng ketertiban umum, keberadaan monyet di jalanan juga dikhawatirkan bisa menyebarkan virus rabies karena keberadaannya dekat dengan masyarakat.

"Monyet itu bisa menyebarkan rabies, minggu ini mulai kita lihat penertibannya," kata Jokowi, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (21/10).

Menurut Jokowi, para pengamen topeng monyet sebagian besar bukan pemilik monyet, dan juga bukan warga Jakarta. Dikatakan Jokowi, Dinas Sosial DKI akan bekerjasama dengan Satpol PP, dan Dinas Kelautan dan Peternakan untuk menangani monyet-monyet ini.

Menurut Jokowi, monyet adalah binatang yang dilindungi, oleh sebab itu harus  dikembalikan ke habitatnya atau masuk ke kawasan konservasi. Monyet-monyet itu akan ditampung di Taman Margasatwa Ragunan untuk konservasi.(sab)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved