Ahok: Paling Enak Guru PNS DKI

Menurut pria yang biasa disapa Ahok ini, dari seluruh pekerjaan PNS DKI, guru PNS adalah yang paling mudah

Ahok: Paling Enak Guru PNS DKI
Tribunnews.com/ Dany Permana
Ahok 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta mengapresiasi kinerja para staf Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta yang melayani langsung masyarakat setiap harinya meski personelnya sangat minim.

"Saya terima kasih bapak ibu semua setiap hari melayani masyarakat, makanya saya bilang kita nggak mau ada PGPS (Pinter Goblok Penghasilan Sama)," ujar Basuki dalam pengarahan kepada jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI, di kantor Dinas Dukcapil, Jalan S Parman, Jakarta Barat, Selasa (31/12/2013).

Menurut pria yang biasa disapa Ahok ini, dari seluruh pekerjaan PNS DKI, guru PNS adalah yang paling mudah.

"Coba bayangkan, gaji guru DKI setahun sampai Rp 7 triliun, kerja cuma tiga jam sehari, kualitas pendidikan DKI amburadul, kita semua kerja pagi siang malam, betul nggak pak?" ujar Ahok di hadapan 267 petugas Dukcapil Kelurahan dan 44 petugas kecamatan.

Menurutnya, dengan penghasilan tinggi dan pekerjaan mudah, para guru seharusnya tidak lagi main-main dengan orangtua murid, terutama soal uang dan pungutan liar. Selain itu, kata Ahok, guru PNS DKI juga libur ketika para pelajar libur. Sementara PNS dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya bahkan harus bekerja di hari libur. Seperti Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, dan lainnya. (sab)

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved