Breaking News:

Jakarta Banjir

Hujan Deras SDN 07 dan 08 Duren Sawit Tergenang

Lantaran ketinggian air yang mencapi 40-60 sentimeter, seluruh murid dipulangkan lebih awal.

Wahyu Aji/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya Rabu (8/1/2014) pagi kembali membuat SDN 07 dan 08, Duren Sawit, Jakarta Timur, terendam banjir.

Lantaran ketinggian air yang mencapi 40-60 sentimeter, seluruh murid dipulangkan lebih awal.

Kepala SDN Duren Sawit 07, Endah Astuti mengatakan, banjir mulai masuk ke dalam kelas sejak pukul 03.00 WIB dengan ketinggian genangan sekira 30 sentimeter.

"Tapi siswa tetap belajar walau air masuk ke dalam ruang kelas. Kemudian karena kita mau ada rapat guru maka siswa dipulangkan lebih awal, pada pukul 10.00 WIB. Kalau hari biasa kan pulangnya pukul 12.00 WIB," kata Endah saat dihubungi, Rabu (8/1/2014).

Endah menyebutkan, banjir muncul salah satu sebabnya karena saluran air di sekitar Jalan Rawa Domba, Duren Sawit, Jakarta Timur, tidak berfungsi normal. Sehingga air hujan yang turun sejak malam tidak dapat mengalir dengan baik.

Sementara itu Raihan (8) siswi SDN 07 Duren Sawit, berharap berharap sekolahya tak banjir lagi. Apalagi dirinya terpaksa sekolah penampungan sementara lokasinya cukup jauh, mencapai 1 kilometer.

"Tidak ada pelajaran, karena sekolahnya kan baru direhab dan masih beres-beres untuk dirapihkan. Pas pulang ada banjir, ya sudah buat berenang," ujar Raihan.

Selain di Jl Rawa Domba, genangan juga terdapat di sejumlah titik. Seperti di Jl Pramuka Raya, Jl Utan Kayu Raya, Jl DI Panjaitan, Jl Basuki Rahmat dan sejumlah ruas jalan lainnya. Rata-rata genangan tingginya sekitar 20 - 50 sentimeter.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved