Breaking News:

8.417 Personel Polisi Kawal Aksi HUT FSPMI

Sebanyak 8.417 personel kepolisian dilibatkan untuk mengawal aksi FSPMI Rabu (12/2/2014).

zoom-inlihat foto 8.417 Personel Polisi Kawal Aksi HUT FSPMI
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO
Buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar aksi di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, menuntut sejumlah jaminan pekerja bagi para buruh, Rabu (6/2/2013). Beberapa buruh hingga kini belum mendapatkan haknya seperti jaminan kesehatan, jaminan pensiun, serta kenaikan upah terkait inflasi 2013. KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 8.417 personel kepolisian dilibatkan untuk mengawal aksi buruh yang tergabung dalam  Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI),  Rabu (12/2/2014).

Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Chairul Nur Alamsyah mengatakan 8.417 personel tersebut merupakan gabungan dari Polda Metro, Polres, dan Polsek jajaran termasuk anggota Brimob.

"8.417 personel ini tersebar di berbagai titik aksi unjuk rasa dan titik aksi keberangkatan para buruh, baik dari Bekasi maupun Jakarta," kata Chairul kepada Tribunnews.com.

Chairul menjelaskan beberapa titik yang menjadi pengamanan yakni Istana Negara 600 personel, Istana Wapres 300 personel, Bundaran Hotel Indonesia sekitar 300 personel, Mahkamah Konstitusi hingga Kemenkes RI.

Usai merayakan HUT Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dengan turun ke jalan, Selasa (12/2/2013) dan berorasi di
Bundaran Hotel Indonesia, Mahkamah Konstitusi, depan Istana Negara, dan Kantor Kemeskes RI.

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com, ribuan massa FSPMI ini siang harinya pukul 13.00 WIB akan melakukan giat Pembukaan Rapim FSPMI 2014 di Sport Mall Kelapa Gading.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
Tags
FSPMI
buruh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved