Identitas Bayi di Pintu PRJ Terkuak

"Bayi itu bernama Francika. Korban kelahiran Indramayu 12 Januari 2013," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto.

Identitas Bayi di Pintu PRJ Terkuak
livescience

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Identitas bayi yang ditelantarkan pria misterius di Pintu II Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/4/2014) pukul 15.30 WIB, akhirnya terungkap.

"Bayi itu bernama Francika. Korban kelahiran Indramayu 12 Januari 2013," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/4/2014). Dijelaskan Rikwanto, identitasnya terkuak dari keterangan nenek dan ibunda sang bayi.

"Selama ini, pasca saksi melaporkan kejadian ke Polsek dan nenek serta ibunya ditemukan. Bayi dirawat Polsek Pademangan," terang Rikwanto.

Untuk memastikan bayi itu memang benar cucu serta anak dari nenek dan ibunyanya, saat ini tengah dilakukan tes DNA di Rumah Sakit Kramat Jati.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, seorang bayi perempuan yang ditelantarkan oleh pria misterius di Pintu II Arena PRJ.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan saat ini dugaan adanya penelantaran terhadap korban sesuai dengan Pasal 305 KUHP dan Pasal 77 UU RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak tengah dalam penyelidikan.

"Sejauh ini sudah ada tiga saksi yang diperiksa, mereka yaitu Dede Kurniasih (32) pedagang kopi, Siti khopsah (26) pedagang dan Carinih (44) ibu rumah tangga," terang Rikwanto di Mapolda Metro Jaya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Rendy Sadikin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved