Breaking News:

Rumah Kos 3 Lantai di Palmerah Terbakar

Guruh (26), salah satu penghuni kos, menjelaskan bahwa asal kobaran api tersebut berada di lantai tiga.

WARTA KOTA/BINTANG PRADEWO
Rumah kos berlantai tiga di Komplek Sandang Nomor A5 RT 02/011, Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (17/4) sekitar pukul 13.00 WIB, dilahap api. Diduga, api berasal dari korsleting listrik di kamar penjaga kos di lantai tiga. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah kos berlantai tiga di Komplek Sandang Nomor A5 RT 02/011, Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (17/4) sekitar pukul 13.00 WIB, dilahap api. Diduga, api berasal dari korsleting listrik di kamar penjaga kos di lantai tiga.

Guruh (26), salah satu penghuni kos, menjelaskan bahwa asal kobaran api tersebut berada di lantai tiga. Dimana penjaga rumah menempati kamar yang berada di lantai itu. Kemungkinan karena konsleting listrik dari kamar penjaga rumah.

"Api itu dari atas itu, di situ ada kamar berdinding kayu, triplek, beratap seng biasa tempat tidur si mbak yang jaga kosan," kata Guruh kepada wartawan dilokasi kebakaran, Kamis (17/4).

Dia bersama beberapa rekan kos-kosannya berusaha untuk memadamkan api. Namun, karena hanya menggunakan peralatan seadanya membuat api semakin membesar. Selang 10 menit kemudian, petugas dan beberapa mobil Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencara Jakarta Barat menuju lokasi untuk menjinakan api.

"Tadi coba untuk mematikan dengan ember. Namun, tidak cukup untuk membendung besarnya api. Akhirnya api makin besar, kita pada cepet-cepet turun," katanya.

Selain kamarnya ikut terbakar, kata Guruh, dirinya tak sempat menyelamtkan barang berharga miliknya. Pria asli Yogyakarta ini hanya menyelamatkan televisi, handphone, dan dompet saja. Selang setengah jam, api sudah bisa dijinakan oleh sejumlah petugas pemadam kebakaran.

Bagian bangunan yang terbakar hanya balkon lantai atas dan sejumlah kamar di lantai tiga. Kondisi saat ini, petugas sedang melakukan pendinginan. "Ya, hanya itu saja, kamar saya juga ludes terbakar," keluhnya.(Bintang Pradewo)

Editor: Rendy Sadikin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved