Breaking News:

Artha Graha Salurkan Hewan Kurban di 252 Titik di Pelosok Tanah Air

Ratusan hewan kurban sumbangan Keluarga besar Artha Graha Peduli serentak disalurkan ke 252 titik

ist
Ketua Panitia Hewan Kurban AGP menyerahkan hewan kurban kepada perwakilan unit usaha AGN (PT. Danayasa Arthatama Tbk) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan hewan kurban sumbangan Keluarga besar Artha Graha Peduli serentak disalurkan ke 252 titik di puluhan kabupaten/kota seluruh Indonesia untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak di berbagai wilayah di Tanah Air.

Koordinator Pelaksana Idul Adha Artha Graha Peduli Adji Akroma mengatakan kegiatan pembagian hewan kurban Artha Graha Peduli merupakan hal rutin yang dilakukan Artha Graha Peduli setiap tahunnya.

“Kami salurkan ke seluruh pelosok Indonesia. Tak jarang, Tim Artha Graha Peduli harus mendatangi daerah terpencil dan sulit dijamah transportasi dengan tujuan hewan kurban dapat sampai kepada masyarakat yang berhak,” ungkap Adji Akroma saat acara pelepasan di kawasan SCBD Jakarta, Sabtu (4/10).

Untuk tahun ini, katanya, kegiatan dilakukan dengan jangkauan penyaluran yang tiga kali lipat lebih luas dibanding tahun sebelumnya.

“Dengan perluasan cakupan wilayah pendistribusian kurban, semakin banyak masyarakat yang menerima daging kurban,” ujar Adji.

Sejumlah truk dan kendaraan pick-up tampak dipenuhi oleh kambing dan sapi. Hewan kurban itu diharapkan sampai ke titik-titik penyaluran sebelum Idul Adha yang jatuh pada hari Minggu (5/10).

Lebih dari 360 hewan kurban terdiri dari sapi, kerbau dan kambing disalurkan ke hampir seluruh pelosok nusantara, diantaranya ke seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Lampung, beberapa wilayah di Pulau Sumatera, Bangka, NTB, NTT, Sulawesi, Ambon, serta Tual di Maluku Tenggara.

“Untuk wilayah Jabodetabek, penyaluran hewan kurban dipusatkan di Kawasan Sudirman Central Business District (SCBD),” jelasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan kurban Idul Adha, Artha Graha Peduli selalu bekerjasama dengan banyak pihak, diantaranya pondok pesantren di seantero Indonesia. AGP, misalnya, bekerja sama dengan Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu di Lombok Tengah, NTB, yang dipimpin Tgh Lalu Turmudzi Badarudin, dan Pondok Pesantren Buntet di Cirebon dengan ulamanya KH Anas Arsyad.

Kerjasama dengan berbagai pesantren, masjid dan juga organisasi Islam semakin membuat kegiatan kurban Idul Adha Artha Graha Peduli lebih menjangkau masyarakat pra-sejahtera. Selain dilakukan berdasarkan norma serta kaidah Islamiyah, Tim Artha Graha Peduli juga melakukan silaturahmi dengan masyarakat penerima daging kurban.

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved