Breaking News:

Artha Graha Peduli Ikut Konvoi Kebangsaan Bersama Mensos

Artha Graha Peduli mengikuti Konvoi Kebangsaan untuk menyambut Hari Pahlawan

Editor: Toni Bramantoro
ist
Peserta Konvoi Kebangsaan dari Artha Graha Peduli 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artha Graha Peduli (AGP) mengikuti Konvoi Kebangsaan untuk menyambut Hari Pahlawan bersama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan berbagai elemen masyarakat dari dunia usaha, komunitas hobi, perintis dan veteran perang kemerdekaan.

Konvoi Kebangsaan berangkat Minggu pagi dari Jakarta International Expo (JIE) Kemayoran menuju Taman Makam Pahlaman (TMP) Kalibata. Konvoi dengan jarak tempuh 23 km itu diikuti 450 kendaraan roda empat, sekitar 1000 motor, dengan jumlah peserta lebih dari 3000 orang.

Artha Graha Peduli mengerahkan sekitar 50 peserta dengan masing-masing mobil pribadi, dua mobil patroli dan tiga amblulan.

Tim dipimpin langsung oleh Pengurus Senior Artha Graha Peduli Sylvie Hasan yang sebelumnya bersama Mensos Khofifah memberikan bantuan kepada pejuang Timor Timur yang tergabung dalam Yayasan Seroja.

“Kami ikut kegiatan ini karena kami peduli terhadap pahlawan dan jasa-jasa mereka bagi bangsa ini," kata Sylvie Hasan seraya menambahkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang mengharga‎I jasa pahlawannya.

Konvoi dilepas Mensos Khofifah yang mengenakan pakaian bercorak merah-putih dan sebuah selendang tradisional yang dikalungkan pada lehernya.
Mensos mengatakan terimakasih kepada semua elemen yang ikut dalam acara tersebut. Ia berharap semua pihak, termasuk dunia usaha dan pemerintah, bersinergi sehingga menumbuhkan rasa penghormatan yang mendalam kepada para pahlawan bangsa.

"Sinergi dan kemitraan itulah yang menjadi bagian terpenting dan strategis untuk bisa melakukan percepatan pembangunan di negeri ini," kata Khofifah.

Khofifah mengaku senang dengan adanya acara Konvoi Kebangsaan ini.Hal ini, katanya, merupakan langkah awal yang baik dalam membangun partnership dari berbagai elemen masyarakat, dengan menggunakan momentum Hari Pahlawan.

Para peserta konvoi kebangsaan tiba di KMP Kalibata dan melangsungkan doa kebangsaan lima agama di depan 5 tiang pancang KMP Kalibata.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved