Sinin 'Bertelur' Sejak Mimpi Didatangi Kakek Berjubah Putih dan Bersorban

“Saya kasih telur, diurusin yang benar telur ini. Kamu harus berani malu buat masa depan kamu,” tutur kakek dalam mimpi tersebut.

Sinin 'Bertelur' Sejak Mimpi Didatangi Kakek Berjubah Putih dan Bersorban
Kompas.com
Sinin atau yang biasa disapa Kong Naim (62) mengaku bertelur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebanyak 205 telur telah dikeluarkan oleh Sinin (62 tahun) sejak pertama kali 'bertelur' pada 1998. Peristiwa mengeluarkan telur itu berawal dari mimpi sewaktu tidur di malam Jumat Kliwon.

“Sejak 1998. Saya mimpi dikasih telur banyak pas malam Jumat Kliwon. Ada kakek pakai jubah putih dan sorban. Dia berdiri, tetapi tak menapak ke tanah,” kata Sinin ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah Koja, Jakarta, Minggu (9/11).

Sinin mengatakan kakek berjubah putih di dalam mimpinya berpesan. “Saya kasih telur, diurusin yang benar telur ini. Kamu harus berani malu buat masa depan kamu,” tuturnya.

Sudah ratusan telur dikeluarkan Sinin, tetapi, tidak semuanya disimpan. Sisanya ada yang dibuang. Namun, dibuang tidak sembarangan. Sebab, harus menjalani sebuah ritual.

“Kalau di rumah banyak bukti (telur--red). Sebagian, ada yang saya buang ke Kali Cisadane pas malam Jumat Kliwon. Tetapi, diselamatin dulu,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Sinin, menyerahkan kepada masyarakat untuk percaya atau tidak dirinya bisa bertelur. “Ya, percaya tidak percaya. Buat apa saya berbohong. Kalau tidak percaya bawa saja saksi yang membantu saya bertelur,” tambahnya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Rendy Sadikin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved