Breaking News:

Logo Baru dan Warna Biru Hanya untuk Bus Transjakarta Baru

PT Transjakarta meluncurkan logo baru untuk layanan bus transjakarta pada Senin (10/11/2014) kemarin.

Tribunnews.com/Adi Suhendi
Armada Baru Bus TransJakarta asal Swedia 

Tribunnews.com, Jakarta - PT Transjakarta meluncurkan logo baru untuk layanan bus transjakarta pada Senin (10/11/2014) kemarin. Peluncuran logo ditandai dengan dipamerkannya satu unit bus bermerek Scania yang dicat dengan warna biru kombinasi putih, dan dilengkapi dengan logo yang baru saja diluncurkan.

Meski demikian, logo serta warna baru pada bus transjakarta tidak akan digunakan pada bus yang saat ini telah beroperasi. Bus-bus lama tetap akan menggunakan logo lama dengan warna bus yang tetap merah kombinasi kuning.

"Jadi untuk menghemat biaya pengecetan bus, logo dan warna baru hanya untuk bus-bus baru. Sedangkan bus-bus lama tetap akan pakai logo dan warna lama," kata Direktur Utama PT Transjakarta Antonius NS Kosasih.

Bus-bus baru yang dimaksud Kosasih adalah yang dibeli oleh PT Transjakarta pada tahun depan. Pada 2015, ada sekitar 850 bus baru yang akan didatangkan untuk menggantikan bus-bus lama yang saat ini sudah tidak laik beroperasi.

"Dengan adanya logo baru dan bus baru, PT Transjakarta bisa lebih bersemangat untuk terus bertransformasi memberikan pelayanan yang lebih prima," ujar Kosasih.

Logo baru bus transjakarta adalah logo pemenang sayembara yang dilakukan oleh PT Transjakarra. Logo tersebut merupakan karya Fakhri Azmi, 20 tahun, pemenang lomba desain logo transjakarta yang diikuti 2.250 peserta.

Pemprov DKI telah menyiapkan dana sekitar Rp 2 triliun untuk pembelian bus pada tahun 2015. Dana tersebut akan disuntikkan ke PT Transjakarta melalui mekanisme penyertaan modal pemerintah (PMP).

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved