Breaking News:

Rachmat Gobel Gandeng Artha Graha Peduli Gelar Pasar Murah

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menggandeng Artha Graha Network dan kalangan dunia usaha lain untuk menggelar Pasar Murah

Editor: Toni Bramantoro
ist
Rachmat Gobel Gandeng Artha Graha Peduli Gelar Pasar Murah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menggandeng Artha Graha Network dan kalangan dunia usaha lain untuk menggelar Pasar Murah demi menyediakan barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat pra sejahtera yang terkena dampak kenaikan harga bahan bakar minyak.

"Program Pasar Murah Artha Graha Peduli yang juga telah dilakukan di berbagai daerah telah sejalan dengan program pasar murah yang dilakukan Kementerian Perdagangan. Semoga apa yang dilaksanakan oleh Artha Graha Peduli dalam kegiatan sosial ini dapat menjadi inspirasi bagi pelaku usaha lainnya," papar Mendag saat kick off kegiatan Pasar Murah Artha Graha Peduli Bersama Indomilk di halaman Kementerian Perdagangan di Jakarta, Minggu (30/11/2014).

Pasar Murah akan digelar di lebih dari 1.700 titik lokasi di berbagai kota di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Paket sembako murah disubsidi lebih dari 50 persen dari harga normalnya..

Hadir pada acara tersebut Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandy, pendiri Artha Graha Network Tomy Winata, Chairman Mayapada Group Prof Dato Sri Tahir, perwakilan dari Indofood serta undangan lain.

Pelaksanaan Pasar Murah Artha Graha Peduli dinilai oleh Mendag sebagai wujud nyata kepedulian Artha Graha untuk menyediakan barang kebutuhan pokok dengan harga yang murah dan terjangkau bagi masyarakat pra sejahtera.

Menurut Mendag, Artha Graha Network yang didirikan oleh pengusaha nasional Tomy Winata dikenal sebagai perusahaan yang memiliki kepedulian sosial, tidak hanya mengejar keuntungan bisnis semata.

“Pak Tomy Winata adalah seorang social entrepreneur, yaitu pengusaha yang berjiwa sosial,” kata Rachmat Gobel seraya mengajak pengusaha-pengusaha swasta lain untuk ikut dalam kepedulian sosial seperti kegiatan Pasar Murah ini.

Ia juga mengatakan kerjasama Artha Graha Peduli dengan Kementerian Perdagangan sudah terjalin lama. Pada saat terjadi kenaikan harga daging tahun lalu, Artha Graha Peduli menggelar Operasi Pasar Daging Sapi dengan harga murah untuk membantu menstabilkan harga daging sapi.

"Pada saat itu, Pak Tomy Winata langsung turun tangan memimpin penjualan Daging Sapi Murah tersebut," kata Rachmat dalam sambutannya.

Atas nama Pemerintah, Mendag mengucapkan terimakasih kepada Artha Graha Peduli atas program Pasar Murah yang dilakukan selama ini dan diharapkan kegiatan inidapat dilakukan secara berkesinambungan.

Sementara itu, Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandy juga menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Pasar Murah dan mengajak kelompok-kelompok usaha lainnya terlibat dalam berbagai program pemerintah.

"Saya melihat baru ada tiga kelompok usaha yang terlibat di acara ini, yaitu Artha Graha Network, Mayapada Group dan Indomilk. Mana yang lainnya?" ujar Yuddy seusai memberikan secara simbolis sembako bersubsidi kepada warga.

Ia mengatakan pengusaha nasional Tomy Winata seorang yang patriotik. Pendiri Artha Graha Network itu selalu terpanggil membantu negara dan pemerintah seperti dalam menstabilkan kondisi masyarakat yang terkena dampak kenaikan BBM.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved