Hari Valentine

Ahok: Keluarga Saya Tidak Kenal Tradisi Valentine

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak merayakan Hari Valentine atau hari kasih sayang yang jatuh pada Sabtu (14/2/2015)

Ahok: Keluarga Saya Tidak Kenal Tradisi Valentine
Adi Suhendi/Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Sun City, Jakarta Barat, Sabtu (14/2/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak merayakan Hari Valentine atau hari kasih sayang yang jatuh pada Sabtu (14/2/2015) ini. Dia juga tidak memberikan hadiah apa pun kepada sang istri, Veronica Tan.

"Kalau saya, enggak punya tradisi itu. Saya enggak ngasih apa-apa (buat istri)," ujar Basuki setelah menghadiri acara ulang tahun Gereja Kristus Yesus di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Sabtu.

Akan tetapi, Basuki tidak mempersoalkan jika ada masyarakat yang ingin merayakannya. Untuk diketahui, sebagian kepala daerah di beberapa wilayah telah mengeluarkan larangan perayaan Hari Valentine di wilayahnya, seperti Kota Bekasi dan Kota Depok. Mereka menilai perayaan Hari Valentine tidak sesuai dengan norma agama dan sosial.

Perbedaan pandangan di masyarakat juga terjadi. Tidak sedikit yang menganggap merayakan hari itu termasuk perbuatan dosa. Basuki pun memberi komentar soal ini.

"Menurut saya, merayakan Valentine dengan makan duit rakyat itu sama dosanya. Kalau memang mau dianggap dosa, munafik lebih dosa juga. Ya kan? Kamu kira ke pelacuran sama nimpain istri orang itu sama enggak dosanya? Sama juga," ujar Basuki.(Jessi Carina)

Tags
Valentine
Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved