Breaking News:

FBR: 'Sebelum Bales Kita Lapor Dulu ke Polsek Kelapa Gading'

Haji Hadi selaku Ketua FBR Jakarta Utara, membenarkan kericuhan tersebut dilakukan oleh anggotanya.

Wartakota/Andika Panduwinata
Ratusan organisasi masyarakat yang mengaku dari Forum Betawi Rempug (FBR) mengacak-acak Mall Of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (29/5/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ratusan orang yang mengaku dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Forum Betawi Rempug (FBR), mengacak-acak Mall Of Indonesia, Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (29/5/2015), sekitar 14.30 WIB.

Haji Hadi selaku Ketua FBR Jakarta Utara, membenarkan kericuhan tersebut dilakukan oleh anggotanya.

"Itu emang anggota-anggota saya. Itu Korwil-korwil Jakarta Utara yang nyerang MOI," bebernya.

Kericuhan tersebut, dirinya langsung menjelaskan panjang lebar ke Warta Kota. Ia menjelaskan, kejadian tersebut berawal Korwil FBR Jakarta Utara, Iwan tengah jalan-jalan di Kawasan MOI, dinihari tadi.

"Iwan malem-malem jam 02.00 WIB, jalan-jalan pake mobil. Berempatan ama temennya. Nah si Iwan keliling mau makan nasi goreng. Kaga sengaja, ngelihat reklame iklan. Ya kan kita sebagai FBR nanya lah, itu reklame siapa. Apa-apa kan koordinasi dulu dong ke kita," ucapnya.

Ia melanjutkan, saat Iwan turun dari mobil, dan menanyakan reklame iklan yang ada di dalam Kawasan MOI ke salah satu sekurity. Tak disangka, pertanyaan Iwan disambut ketus oleh pihak security MOI.

"Anggota gue cuman nanya doang itu reklame siapa, ternyata ada satpam dari MOI. Mereka pada ngobrol, gak tau kenapa ujung berujung ribut dah tuh. Nah ni sekuriti lain ngehubungin temen lainnya. Turun dah tuh delapan sekuriti bawa balok," jelasnya.

Iwan pun tak berdaya, kata Hadi, lantaran dikeroyok pihak keamanan mal. Teman-teman Iwan mencoba menghubungi teman lainnya.

"Kalau berani pukul gue aja itu kata si Iwan. Digebukkin beneran. Kaga terimalah kita. Akhirnya, si Iwan dibawa ke rumah di Jalan Kampung Mangga, Plumpang. Nah saya baru dapet kabar keributan itu sekitar jam 8 pagi tadi," paparnya.

Hadi melanjutkan, "Ada salah satu Korwil nelpon ke saya. Nah kejadian itu kita rembukin dulu. Saya tanya ke anak-anak, maunya gimana, nah kata anak-anak bales balik. Ya kita bales. Sebelum bales, kita lapor dulu ke Polsek Kelapa Gading kalau ada pengurus kita digebukkin," paparnya. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved