Breaking News:

Kemendag dan Artha Graha Peduli Gelar Operasi Pasar

Kementerian Perdagangan dan Artha Graha Peduli menggelar operasi pasar daging dan beras

ist
Kementerian Perdagangan dan Artha Graha Peduli (AGP) menggelar operasi pasar daging dan beras 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perdagangan dan Artha Graha Peduli (AGP) menggelar operasi pasar daging dan beras serentak di kelurahan-kecamatan dan pasar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Kick off operasi pasar tersebut dilakukan oleh Menteri Perdagangan Rachmat Gobel di halaman Kementerian Perdagangan, Jakarta, Minggu (21/6/2015).

Hadir pada acara tersebut Ketua Harian Artha Graha Peduli Indra S Budianto, pimpinan Artha Graha Network - Artha Graha Peduli, pejabat dari Kementerian Perdagangan, dan warga masyarakat.

Operasi pasar yang berlangsung sampai 16 Juli 2015 ini bertujuan untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah.

Sedikitnya 15 truk daging dan beras secara simbolik dilepas oleh Menteri Perdagangan dan bergerak ke wilayah kota di DKI Jakarta.

Artha Graha Peduli sendiri sebelumnya sudah menggelar operasi pasar di 60 titik lokasi Pasar Jaya sejak 16 Juni 2015

Ketua Pelaksana Operasi Pasar Artha Graha Peduli Kusmanto Harapan mengatakan operasi pasar daging merupakan ketiga kalinya dilakukan Artha Graha Peduli bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan, setelah yang pertama dan kedua dilakukan dalam bulan Ramadhan tahun 2009 dan 2013 saat harga daging sapi juga melonjak tajam.

Titik-titik penjualan daging tersebar di wilayah Jabodetabek yang jauh dari pasar umum, sehingga diharapkan tidak mengganggu pasar para pedagang daging. Harga daging dijual Rp. 70.000/kg.

Menurut Kusmanto, pemilihan harga Rp. 70.000,- per kilogram adalah agar tidak menekan para peternak sapi.

 "Kami berusaha menstimulasi tingkat harga yang terjangkau bagi masyarakat namun tidak menekan peternak sapi lokal,  harus "win-win", katanya.

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved