Banyak Pengendara Motor Nyelonong ke Jalan Tol

Para pengendara motor baru menyadari kalau mereka memasuki jalan tol saat mendekati gerbang tol (GT) Ciawi.

Banyak Pengendara Motor Nyelonong ke Jalan Tol
Warta Kota/Alex Suban
Tol Macet ke Arah Puncak - Kendaraan terjebak kemacetan di kilometer 37, ruas tol Jagorawi arah Ciawi di kawasan Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/10/2014) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR -- Puluhan pengendara motor dari arah Puncak yang menuju ke Bogor dan Jakarta banyak yang menerobos jalan tol Jagorawi, Sabtu (18/7/2015). Para pengendara motor tersebut banyak yang tidak melihat rambu larangan masuk tol.

Para pengendara motor baru menyadari kalau mereka memasuki jalan tol saat mendekati gerbang tol (GT) Ciawi.

"Dari atas jalurnya lurus, kita pikir itu jalan biasa ke Jakarta atau Bogor, tahunya ke arah tol," kata Aditya (28) salah satu pengendara motor.

Banyaknya pengendara motor menerobos jalan tol Jagorawi terjadi di simpang Gadog. Di lokasi tersebut, terdapat persimpangan yang mengarah ke jalan tol dan ke arah Ciawi. Umumnya pengendara tidak melihat papan petunjuk khusus motor yang dipasang di depan trafick light Gadog.

"Sudah terpasang plang petunjuk bagi pengendara motor. Tapi, kebanyakan pengendara tidak melihat karena mereka mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi," ujar Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priaji

Banyaknya pengendara motor yang menerobos masuk jalan tol cukup membahayakan keselamatan pengendara itu sendiri. Apalagi saat para pengendara tersebut berbalik arah dengan melawan arus untuk kembali ke simpang Gadog.

"Saya tidak tahu, soalnya baru kali ini lewat sini," ujar Dodi (35) warga Cianjur yang hendak ke Bogor menggunakan sepeda motor.

Kasat Lantas menambahkan, seharusnya pengendara motor. dari arah Puncak saat mendekati simpang Gadog berbelok ke kiri ke arah Ciawi dan tembus ke Jalan Raya Tajur untuk menuju ke Kota Bogor atau Jakarta. (Soewidia Henaldi)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved