Breaking News:

Idul Fitri 2015

Pasca Lebaran, Pasar Mainan Gembrong Diserbu Pembeli

Sehari setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri, pasar mainan Gembrong, Jakarta Timur ramai diserbu pembeli.

Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Pasar Gembrong 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Sehari setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri, pasar mainan Gembrong, Jakarta Timur ramai diserbu pembeli.

Menurut pantauan Tribunnews.com, pasar yang berada di samping underpass Jln Basuki Rahmat ini dipadati pengunjung hingga menutupi sebagian badan jalan.

Sadikin, salah satu penjual mainan Barbie di Pasar Gembrong mengaku lapaknya mulai didatangi pembeli sejak pukul 10.00 WIB. Rata-rata para pembeli ini datang untuk membelikan anaknya mainan.

"Ramai dari tadi pagi, rata-rata beli bukan buat dijual lagi, tapi buat anak-anak." ujarnya kepada Tribunnews.com.

Para pedagang mengakui hari ini telah mengantungi keuntungan hingga 100 persen. Pada hari biasa para penjual paling banyak mengantungi keuntungan hingga 50 persen.

"Alhamdulilah laku keras, padahal biasanya mah gak selaku ini. Tapi memang setiap lebaran atau Natal pasar ini ramai sih." ujar Sadikin.

Menurut Rio, salah satu pembeli di pasar Gembrong, dirinya mengaku membeli mainan di pasar ini karena lengkap.

"Kebetulan saya anak tiga masih kecil-kecil, yang dua perempuan katanya minta dibeliin Barbie dan tas buat sekolah. Kakaknya yang laki-laki minta dibeliin pistol-pistolan. Ya saya kesini aja mumpung ada rezeki" ujar Rio kepada Tribunnews.com.

Selain menjajakan mainan, pasar Gembrong juga menjajakan karpet dan petasan. Namun lapak yang paling laku keras adalah lapak mainan.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved